Monday, January 24, 2022
Home Nasional 100 Napi Rutan Tangerang dilibatkan jadi tim sorak pentathlon Asian Games

100 Napi Rutan Tangerang dilibatkan jadi tim sorak pentathlon Asian Games

100 Warga binaan pemasyarakatan (WBP) dari rutan klas I Tangerang, ikut memeriahkan perhelatan akbar Asian Games 2018. Narapidana yang tersandung berbagai kasus ini, menjadi tim terdepan menyemangati kontingen dalam negeri dan luar negeri di perlombaan Penthatlon modern di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang pada 30 Agustus sampai 2 September mendatang.

Kepala Rutan Klas I Tangerang, Dedi Cahyadi menerangkan, partisipasi para napi ini, untuk memeriahkan pelaksanaan lomba Penthatlon.

“Ada 100 WBP yang dilibatkan, mereka sebagai tim sorak. Teriakan dan semangat mereka untuk memeriahkan acara di perlombaan kejuaraan tersebut,” ucap Dedi, Selasa (14/8).

Soal pengamanan, dia mengatakan sudah disiapkan. “Tentunya nanti juga dengan tim pendamping dari rutan,” ujar Dedi.

Untuk memeriahkan semangat itu, pihak Rutan klas I Tangerang juga menggelar pertandingan setiap cabang olahraga yang dilombakan di Asian Games, oleh para WBP.

“Salah satunya, pertandingan sepak bola yang melibatkan tujuh tim rutan yang mayoritas diikuti oleh para napi dan petugas kami juga ikut bertanding. Ini untuk memberikan semangat pada para napi juga agar, acara di luar sana bisa juga kita ikuti di dalam sini. Antusiasnya juga harus kita tularkan ke para WBP,” ujarnya.

Tangerang dipilih menjadi salah satu venue kegiatan Asian Games untuk cabang olahraga Penthatlon modern di Sekolah Menengah Atas Adria Pratama Mulya, Tigaraksa.

Sejumlah persiapan dan perbaikan juga telah dilakukan, agar perhelatan tersebut berjalan lancar, sehingga acara tersebut berjalan lancar.

Adapun pertandingan tersebut akan dimulai pada 30 Agustus hingga 1 September 2018. Nantinya para kontingen mulai memasuki lokasi penginapan dan venue sejak tanggal 23 Agustus. [bal]

 

 

Sumber : Merdeka.com

Most Popular

Recent Comments