Tuesday, October 26, 2021
Home Travel Kuliner dan Wisata 13 TEMPAT DINNER ROMANTIS DI BANDUNG

13 TEMPAT DINNER ROMANTIS DI BANDUNG

Berencana ke Bandung untuk dinner romantis bersama pasangan? 13 rekomendasi restoran dengan suasana nyaman dan pemandangan oke untuk kamu sambangi weekend ini.

Maxi’s Resto

Jalan Gunung Agung No. 8, Ciumbuleuit
Bersantap di restoran dengan taman yang luas? Kenapa tidak. (FOTO: maxisresto.com)Bersantap di restoran dengan taman yang luas? Kenapa tidak. (FOTO: maxisresto.com)

Restoran yang berlokasi di area Ciumbuleuit ini memiliki area terbuka berupa taman yang cukup luas. Tak heran jika tempat ini sering dijadikan lokasi resepsi pernikahan atau acara pribadi lainnya. Bangunan restorannya sendiri terdiri dari 2 lantai. Jika ingin bersantap di area terbuka di lantai dasar juga bisa. Menu makanan yang tersedia di sini mayoritas masakan barat, misalnya steak, sandwich, dan beragam jenis kue dan pastry.

The Valley

Jalan Lembah Pakar Timur No. 28, Dago
Area makan di Bistro The Valley yang dilengkapi pemandangan kota Bandung dari ketinggian. (FOTO: thevalleybandung.com)Area makan di The Valley yang dilengkapi pemandangan kota Bandung dari ketinggian. (FOTO: thevalleybandung.com)

Bersantap malam dengan pemandangan Kota Bandung lengkap dengan kerlap-kerlip lampunya, adalah unique selling proposition The Valley Bistro. Makan malam kamu bisa dimulai dengan makanan-makanan ringan pembangkit selera seperti zuppa soup dan crab soup. Sementara menu utama favorit di sini adalah steak. Oh ya, kalau datang saat weekend sebaiknya reservasi dulu agar kebagian tempat, mengingat banyaknya pengunjung yang datang. 

Atmosphere

Jalan Lengkong Besar No. 97, Cikawao
Area terbuka Atmosphere mmebuat suasana dinner semakin romantis. (FOTO: Atmosphere)Area terbuka Atmosphere membuat suasana dinner semakin romantis. (FOTO: Atmosphere)

Kalau semacam ingin ke Bali, tapi terhambat kocek dan waktu, silakan main ke restoran Atmosphere. Desain restoran ini sangat menarik. Diadaptasi dari gaya restoran di Bali, Atmosphere menggunakan banyak furnitur berbahan kayu, dan dilengkapo gazebo dan taman-taman yang indah. Di sini terdapat banyak kolam yang membuat suasana semakin romantis, tapi hati-hati jangan sampai kecemplung! Beragam menu disajikan di sini, mulai dari menu Eropa, Indonesia, dan Asia. Namun yang menjadi favorit adalah menu steak.

Sierra Cafe and Lounge

Jalan Bukit Pakar Timur No. 33, Ciburial
(FOTO: sierracafeandlounge.com)(FOTO: sierracafeandlounge.com)

Restoran yang satu ini agak jauh dari pusat kota. Sierra Cafe and Lounge berada di Jl. Bukit Pakar Timur No.33. Dari sini terlihat jelas pemandangan lampu kota Bandung yang gemerlapan. Tempatnya romantis abis! Soal makanan, jenis variatif. Mulai dari hidangan nusantara hingga makanan barat ada di sini. Pemandangan terbaik bisa kamu didapatkan dari lantai teratas restoran tiga lantai ini. Wuih, pokoknya undeniable deh cakepnya!

Maja House

Jalan Sersan Bajuri No. 72
Maja House yang selain nyaman, juga terkenal karena arsitekturnya yang unik. (FOTO: majagroup.co.id)Maja House yang selain nyaman, juga terkenal karena arsitekturnya yang unik. (FOTO: majagroup.co.id)

Belum masuk saja, aura Maja House sudah seakan memaksa kita untuk mampir. Arsitektur yang memadukan gaya kontemporer dan tropical art-deco ini benar-benar memikat. Maja House ini bukan hanya restoran, ada function room, meeting room, dan hotel. Yang menarik di sini adalah, Anda dapat menimati santapan dengan angin semilir yang sejuk dan pemandangan yang syahdu. Kisaran harga sekali makan dan minum di sini Rp90.000. Jangan pakai baju lengan panjang atau jaket saat ke restoran yang mampu menampung hingga 450 tamu ini.

Burgundy Wine & Dine

Jalan Maribaya No. 163, Lembang
Suasana dinner di halaman Burgundy (Foto: Buurgundy)Suasana dinner di halaman Burgundy (Foto: Burgundy)

Resto romantis ini terletak di Maribaya, yang merupakan dataran tinggi di Bandung. Jadi view yang ditawarkan di resto ini emang bagus banget, hijaunya pegunungan di wilayah Lembang. Restoran ini juga cukup luas, jadi tak perlu khawatir kehabisan tempat. Secara keseluruhan, restoran terbagi menjadi 3 bagian, yaitu indoor, teras, dan halaman. Bagian indoor merupakan VIP room untuk suasana yang lebih private. Menyantap hidangan di bagian halaman sangat cocok bila Anda datang pada sore hari. Untuk dinner romantis, silakan duduk area teras. Lampu temaram dan sinar dari lilin-lilin membangun suasana romantis di sini. Segelas wine tentu akan menghangatkan malam Anda di sini.

The Restaurant – Padma Hotel

Jalan Ranca Bentang No. 56-58
Open kitchen menjadi salah satu daya tarik restoran di hotel bintang 5 ini (Foto: The Restaurant)Open kitchen menjadi salah satu daya tarik restoran di hotel bintang 5 ini (Foto: The Restaurant)

Satu lagi nih resto di Ciumbuleuit yang menawarkan pemandangan romantis. Letaknya yang cukup di atas, membuat kita bisa melihat hijaunya perbukitan di Bandung. The Restaurant ada di dalam Padma Hotel, tapi terbuka untuk umum kok. Setiap hari Jumat, resto ini membuat event Kampoeng Nelayan, di mana kita bisa makan seafood secara all you can eat! Kalau malam minggu, menu all you can eat-nya berganti jadi ribs lho. Menu dessert di sini juga nggak kalah menggugah selera.

The Peak

Jalan Desa Karyawangi Ciwaruga KM. 6,8 No. 388
Lampu yang menyoroti restiran di saat malam hariLampu yang menyoroti restiran di saat malam hari (Foto: The Peak)

Datanglah ke resto ini pada saat malam hari. Suasana romantis dengan pendar cahaya obor serta kerlap-kerlip lampu di Kota Bandung akan menemani santap malam Anda. Resto ini mengusung konsep restoran Eropa dengan sentuhan modern. Bangunan resto ini terdiri dari tiga lantai, di mana lantai 3 merupakan tempat khusus bagi pasangan yang ingin menghabiskan malam romantis mereka di The Peak.

Congo Cafe & Gallery

Jalan Rancakendal Luhur No. 8
Romantisnya dinner di sini! (Foto: Congo Cafe & Gallery)Romantisnya dinner di sini! (Foto: Congo Cafe & Gallery)

Bila di resto lain kita melihat pemandangan hutan, di sini kita bisa menyantap hidangan lezat di dalam hutan! Cafe ini memiliki tiga lantai. Konsep lantai pertama adalah ruang terbuka yang dikelilingi oleh tanaman, di sini kita bisa makan seperti di tengah hutan. Nah, selain kafe di lantai dua dan tiga juga dijadikan galeri yang berisi karya seni dari kayu. Di malam hari, kafe ini diterangi oleh cahaya lilin yang membuat suasana dinner Anda menjadi romantis!

Dusun Bambu

Jalan Kolonel Masturi KM. 11
Adem, makan siang di dalam sarang burung. (Foto: Dusun Bambu)Adem, makan siang di dalam sarang burung. (Foto: Dusun Bambu)

Ada satu tempat di Dusun bambu yang bisa membuat acara makan semakin istimewa, yakni Lutung Kasarung. Lutung Kasarung merupakan tempat makan yang dibentuk menyerupai sangkar burung. Angin sepoy-sepoy akan menemani acara santap bersama pasangan dengan sejuk.

Orofi Cafe

Jalan Lembah Pakar Timur No. 99
orofi cafeMakan malam dengan suasana putih biru seperti di Santorini. FOTO: Orofi Cafe

Cafe ini sedang populer di kalangan anak muda karena Instagram-able banget. Cafe dengan city viewini bertema putih biru ala Santorini. Terbagi atas 3 area, yaitu area outdoor, area semi indoor, dan area bar, Orofi buka dari pukul 4 sore saat weekday. Bisa sambil menikmati pemandangan matahari terbenam sebelum makan malam. Di akhir pekan kamu bisa menikmati makan siang di cafe ini mulai pukul 11:30. Menunya beragam dan harganya pun terjangkau.

Takigawa Meat Bar in the Sky

Jalan Bukit Pakar Timur IV No 8
takigawa meat bar in the skyMakan dengan angin yang masuk lewat jendela serta udara yang masih asri serasa melihat Bandung yang sesungguhnya. FOTO: Takigawa

Lokasi restoran Jepang yang berada di lantai 7 gedung di puncak kota Bandung ini menawarkan pengunjungnya keindahan panorama alam Kota Bandung yang sesungguhnya. Berbeda dari resto Jepang lainnya, di sini menghidangkan makanan dari Jepang, Barat, dan Indonesia tentunya. Kamu bisa menemukan sushi yang hanya terdapat di sini karena rasanya dibuat familiar dengan lidah nusantara. Yang paling diminati adalah Fusion Sushi dan yang terfavorit adalah Takigawa Roll. Pastikan juga untuk mencoba Nasi Bakar ala Negeri Sakura atau Kamameshi.

Belle Vue French & Italian Bistro

Jl. Setiabudhi No. 376
Belle VueMakan romantis di Belle Vue. FOTO: GH Universal Hotel Bandung

Terletak di lantai 5 G.H. Universal Hotel Bandung, Belle Vue merupakan restoran yang menyajikan aneka masakan Perancis dan Italia. Restoran dengan desain serta suasana yang bertema Classic Renaissance ini buka selama 24 jam dengan kapasitas 200 seat. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk menikmati Romantic Dinner di chapelle hotel, bagian paling atas G.H.Universal Hotel dengan pemandangan malam indah langsung ke kota Bandung.

 

 

Sumber : 13 TEMPAT DINNER ROMANTIS DI BANDUNG

Most Popular

Recent Comments