Friday, January 28, 2022
Home NASIONAL UMUM 2.014 Praja IPDN Dilantik Presiden

2.014 Praja IPDN Dilantik Presiden

Sebanyak 2.014 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pada hari ini, Senin, tanggal 8 Agustus 2017 akan dilantik Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Berbagai persiapan tengah berlangsung jelang pelantikan Pamong Praja Muda IPDN Angkatan XXIV tahun 2017 di kampus IDPN, Jatinangor, Sumedang.

Dalam agenda tersebut, hadir juga Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo, dan Gubernur IPDN, Ermaya Suryadinata, mendampingi Presiden.

Panitia terdiri atas Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), pasukan pemadam kebakaran sampai pengarah acara mulai melakukan persiapan.

Berbagai spanduk besar pun terpampang di lapangan parade IPDN dengan tulisan, “Aku Bangga Indonesia, Aku Bangga Pancasila, Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami”.

Sementara itu, di luar lapangan ribuan orang tua sudah mulai memadati kawasan Jatinangor. Mereka hadir untuk menyaksikan langsung pelantikan putra putrinya oleh Presiden Jokowi

Untuk tahun ajaran 2016/2017 ini ada 2.181 praja yang akan mengikuti wisuda dari berbagai program jurusan. Untuk program Diploma IV sebanyak 1.799 Praja.

Program profesi kepamongprajaan, program sarjana S1 217 Praja. Program Magister S2 155 Praja dan Program Doktor S3 Ilmu Pemerintahan 10 orang.

 

Sumber : 2.014 Praja IPDN Dilantik Presiden

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments