Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional 200 Daftar Mubalig Jadi Polemik, DPR Akan Panggil Kemenag

200 Daftar Mubalig Jadi Polemik, DPR Akan Panggil Kemenag

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengkhawatirkan langkah Kementerian Agama (Kemenag) melalui Sekretariat Jenderal (Sekjen) yang merilis 200 penceramah yang mereka anggap kredibel justru akan menimbulkan masalah baru di masyarakat.

“Sebetulnya apa yang dilakukan menteri agama pasti niatnya baik tapi yang kita kuatirkan adalah usaha untuk menyelesaikan masalah justru menimbulkan masalah,” ujar Bamsoet di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (21/5).

Oleh karena itu, Bamsoet mendorong Komisi terkait untuk menggelar rapat Kemenag guna meminta penjelasan menganggapi kebijakan ini.

Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan agar tidak menimbulkan berbagai persepsi di tengah masyarakat.

“Saya mendorong Kemenag dan komisi terkait mengadakan rapat dan meminta penjelasan menag dan menjelaskan secara terbuka kepada publik agar tidak ada lagi keresahan di antara para ulama kita,” tuturnya.

Saat disinggung apakah penerbitan rilis 200 penceramah tersebut perlu dicabut, Bamsoet menegaskan bahwa hal tersebut harus menunggu dari hasil pertemuan antara Komisi VIII DPR RI dengan Kemenag.

“Saya minta komisi terkait untuk memanggil dan minta penjelasan menteri dan kita selesaikan putusannya di komisi,” pungkasnya.

Sumber : 200 Daftar Mubalig Jadi Polemik, DPR Akan Panggil Kemenag
200 Daftar Mubalig Jadi Polemik, DPR Akan Panggil Kemenag
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments