Sunday, October 24, 2021
Home ENERGI UMUM 2018, PLN Maluku Targetkan 474 Desa Teraliri Listrik

2018, PLN Maluku Targetkan 474 Desa Teraliri Listrik

General Manager PT PLN Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Djoko Dwijatno, mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk mengalirkan listrik ke 474 desa pada tahun 2018.

Menurutnya, saat ini, PLN tengah berupaya mengaliri listrik untuk 192 desa di Maluku dan Maluku Utara.

“Di wilayah Maluku dan Maluku Utara 1.755 desa yang sudah teraliri listrik, yang tersisa 668 desa belum namun yang sudah dikerjakan saat ini sebanyak 192 desa. Yang tersisa sebanyak 474 desa yang belum teraliri lsitrik, kita kejar pada tahun 2018 agar semua desa di wilayah Maluku dan Maluku Utara teraliri listrik,” tandas Djoko.

Adapun, sambung Djoko, kendala yang dihadapi pihaknya dalam menyalurkan listrik di desa-desa di Maluku dan Maluku Utara, salah satunya adalah geografis karena Maluku dan Maluku Utara terdiri atas pulau-pulau. Tidak hanya itu, sambung dia, infrastruktur juga menjadi kendala.

“Kita komitmen untuk mengejar pada tahun 2018. Salah satunya adalah perluasan jaringan dan penambahan pembangkit. Desa yang cepat teraliri lsitrik itu infrastrukturnya sudah siap seperti pelabuhan dan jalan yang telah memadai. Tidak mungkin mendatangkan mesin tanpa ada pelabuhan,” tuntas Djoko, dikutip dari detikfinance.

Sebelumnya, Direktur Utama PT PLN (Persero), Sofyan Basir, mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta PLN mempercepat proses elektrifikasi di Papua, NTT, dan Maluku.

Sofyan memaparkan, upaya memasok listrik ke kawasan Indonesia Timur bekerja sama dengan Kementerian ESDM.

“Kita akan buru. Target elektrifikasi kan 97%, kita sudah sampai 93% koma sekian. 2019 kan 97%, kita lebih cepat,” ungkap Sofyan di Kompleks Istana Presiden pada hari Kamis (1/2) lalu.

 

 

Sumber : 2018, PLN Maluku Targetkan 474 Desa Teraliri Listrik
2018, PLN Maluku Targetkan 474 Desa Teraliri Listrik
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments