3 Fakta Menyeramkan Seputar Gigi

0
667

Tahukah anda? Ternyata gigi kita menyimpan banyak fakta yang menyeramkan. Penasaran? Berikut adalah tiga fakta menyeramkan seputar gigi yang dikutip dari TheFactSite.com:

Enamel gigi tak dapat dengan pasta gigi merk apapun.

Fakta menyeramkan seputar gigi yang pertama adalah pada bagian enamel. Tak seperti rambut dan kuku, bagian enamel gigi yang telah rusak tidak akan dapat tumbuh kembali. Enamel tidak memiliki sel-sel hidup sama sekali sehingga kerusakan yang dialaminya bersifat permanen dan tidak dapat diperbaiki.

 

Berbagai pasta gigi dan obat kumur hanya bersifat memberi nutrisi kalsium dan hanya menambal titik-titik yang lemah.

Kesehatan mulut dan gigi terkait dengan kesehatan tubuh secara umum.

Mulut seseorang dapat menunjukkan banyak tentang kondisi kesehatan tubuhnya. Pola makan yang buruk tak hanya menyebabkan masalah gigi, tetapi juga obesitas, stroke, diabetes dan masih banyak lagi.

Infeksi gigi dapat membunuh Anda.

Fakta menyeramkan seputar gigi yang terakhir ini memang terdengar menakutkan, tapi itulah faktanya. Mulut begitu dekat dengan sinus dan arteri utama yang terhubung ke jantung Anda. Sebuah infeksi gigi dapat dengan mudah menyebar ke darah dan dipompa ke seluruh tubuh Anda. Maka dari itu, segera pergi ke dokter gigi jika merasa ada yang beres dengan gigi Anda. (ctr)