Friday, September 24, 2021
Home INSPIRASI 3 Tips Jadi Pengusaha Sukses dengan Modal Rp 0

3 Tips Jadi Pengusaha Sukses dengan Modal Rp 0

Tertarik menjadi pengusaha? Biasanya, orang-orang terkendala pada modal. Jika terlalu fokus pada mengumpulkan modal untuk usaha, Anda tidak akan pernah memulainya.

Oleh karena itu, cobalah tips berikut untuk membuat Anda menjadi pengusaha dengan modal Rp 0.

Tentukan usaha yang diinginkan

Modal tidak memulu tentang uang loh, modal utama adalah keinginan besar untuk berusaha. Jika Anda memiliki keinginan yang kuat, maka jalan akan menjadi lebih mudah.

Pertama Anda memang harus memikirkan usaha apa yang ingin Anda buka. Misalkan pada bidang fashion. Setelah menentukan usaha apa yang Anda pilih, mulailah membuat perencanaan dengan menetapkan target harian. Jangan muluk-muluk dalam membuat target, target harus meningkat seiring berjalannya waktu dan pikirkan caranya mencapai target tersebut.

Membangun relasi

Setelah menentukan usaha yang diinginkan, selanjutnya bangunlah relasi. Seringlah bertemu dengan orang-orang yang sesuai dengan bidang yang Anda pilih. Dengan itu Anda bisa mencari partner dan pelanggan baru.

Anda bisa mendapatkan barang dari relasi Anda, maka dari itu bangunlah hubungan baik dengan relasi Anda dan dapat dipercaya. Hal tersebut bisa menjadi modal awal Anda tanpa mengeluarkan biaya.

Anda bisa mengambil keuntungan dari barang yang Anda jual tersebut. Hasil keuntungan dari penjualan tersebut bisa digunakan untuk membeli lebih banyak lagi. Usahakan tetap sediakan barang yang permintaannya tinggi.

Menyusun strategi

Cara agar target awal bisa tercapai adalah dengan mencari informasi sebanyak mungkin dari relasi yang Anda dapatkan. Strategi yang bagus juga tidak akan berhasil tanpa dilakukan secara konsisten. Setelah strategi dijalankan dan mulai terlihat hasilnya, Anda harus tetap konsisten melakukan usaha.

 

Sumber : 3 Tips Jadi Pengusaha Sukses dengan Modal Rp 0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments