Monday, September 27, 2021
Home Nasional 4 Anggota Saracen Ditangkap, Polisi Buru Pemesan Jasa

4 Anggota Saracen Ditangkap, Polisi Buru Pemesan Jasa

Kasus penyebaran hoax dan ujaran kebencian berisi SARA oleh kelompok Saracen masih terus ditangani oleh pihak kepolisian. Sudah ada 4 orang yang ditangkap dalam kasus ini, mereka adalah Jasriadi, Faisal Tonong, Sri Rahayu, dan pria berinisial MAH dari Riau.

Pihak kepolisian masih terus melakukan koordinasi dengan PPATK guna menelusuri aliran dana Saracen. Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul mengatakan sudah ada 14 rekening milik Saracen yang diblokir.

“Rekening-rekening tersebut tentu diblokir. Kemudian, kita mohonkan untuk dilakukan analisis,” kata Martinus di Mabes Polri, Kamis (31/8).

 

Setelah itu, nantinya polisi akan menggali data-data untuk pengembangan penyelidikan dan memburu para pemesan jasa Saracen untuk menyebarkan konten negatif tersebut.

“Setelah dapatkan analisis ini dari PPATK kita akan menggali dan mendapatkan data-data tambahan yang harus kita ambil untuk kita bandingkan dari fakta hukum lainnya,” jelas Martinus.

Hingga saat ini polisi sudah melakukan penyelidikan jejak digital, beberapa di antaranya berupa percakapan para tersangka.

Sumber : 4 Anggota Saracen Ditangkap, Polisi Buru Pemesan Jasa
4 Anggota Saracen Ditangkap, Polisi Buru Pemesan Jasa
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments