Wednesday, July 28, 2021
Home INSPIRASI 4 Fakta 'Luar Biasa' Manga Legendaris One Piece

4 Fakta ‘Luar Biasa’ Manga Legendaris One Piece

Siapa yang tidak kenal komik atau manga One Piece karya Eiichiro Oda? Tak hanya di kalangan anak-anak, fans manga legendaris ini juga didominasi oleh remaja dan orang dewasa di seluruh dunia.

Mau tahu fakta ‘luar biasa’ di balik manga asal Jepang ini? Simak sampai habis Kawan Jitu!

1. Terlaris Sepanjang Masa – Tidak hanya popular di seluruh dunia, One Piece dinobatkan Guinness World Record sebagai komik terlaris sepanjang masa dengan total penjualan 450 juta kopi.

2. Juara Satu Dekade – Di tengah persaingan ketat dengan manga terlaris lainnya seperti Naruto dan Bleach, One Piece tetap menjuarai total penjualan tiap tahun. Karya Eiichiro Oda ini tetap di posisi teratas sejak tahun 2007.

3. Satu-Satunya Manga Legendaris – Di kala manga-manga hebat seperti Dragon Ball, Naruto, Bleach hingga Fairy Tail yang terkenal mempunyai banyak pembaca sudah tamat, One Piece menjadi satu-satunya yang masih aktif di tahun 2018.

4. Jauh dari Kata Selesai – Dimulai sejak tahun 1997, One Piece ternyata masih jauh dari kata selesai. Eiichiro Oda sempat mengatakan bahwa cerita si manusia karet Luffy masih kurang dari 70%.

Sumber : 4 Fakta ‘Luar Biasa’ Manga Legendaris One Piece
4 Fakta ‘Luar Biasa’ Manga Legendaris One Piece
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments