Saturday, May 28, 2022
Home Nasional 5 Orang Diamankan dalam OTT Banjarmasin, Pimpinan KPK: Kasihanilah Bangsa Ini

5 Orang Diamankan dalam OTT Banjarmasin, Pimpinan KPK: Kasihanilah Bangsa Ini

KPK kembali menangkap sejumlah orang di Banjarmasin, termasuk anggota DPRD. Saat ini pihak yang ditangkap sudah diamankan di Polda Kalimantan Selatan (Kalsel) dan sedang menjalani pemeriksaan.

“Saat ini pihak yang diamankan telah dibawa ke Polda Kalsel dan proses pemeriksaan sedang berlangsung,” kata Ketua KPK, Agus Rahardjo saat dimintai keterangan, Jumat (15/9).

Agus mengatakan ada 5 orang yang ditangkap di Banjarmasin, kelimanya akan segera dibawa ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut.

“Dalam waktu maksimal 24 jam status pihak-pihak yang diamankan akan ditentukan,” ujarnya.

Penangkapan tersebut diduga terkait pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda).

“Diduga telah terjadi proses pembahasan peraturan daerah setempat,” jelas Agus.

Penangkapan dilakukan di Banjarmasin pada Kamis (14/9) menjelang malam. Ada 5 orang yang diamankan oleh KPK, terdiri dari anggota DPRD Banjarmasin, BUMD, dan pihak swasta.

Sementara itu, Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang sangat menyayangkan adanya dugaan praktik suap pada orang-orang yang ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) kemarin.

“Saya hanya menyayangkan saja, luar biasanya, kasihan sekali negara ini belum berubah secara signifikan. Please kasihanilah bangsa ini, kenapa sih kita tidak pernah bersyukur sedikit saja,” kata Saut pada media.

“Berubahlah biar kita cepat maju, please. Berapa banyak orang yang harus dipenjara? Kami akan terus bekerja sesuai resources kami, ini jalan panjang,” imbuhnya.

 

 

Sumber : 5 Orang Diamankan dalam OTT Banjarmasin, Pimpinan KPK: Kasihanilah Bangsa Ini
5 Orang Diamankan dalam OTT Banjarmasin, Pimpinan KPK: Kasihanilah Bangsa Ini
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments