Wednesday, July 28, 2021
Home KESEHATAN 5 Rahasia Panjang Umur

5 Rahasia Panjang Umur

Usia memang sudah ada yang mengatur. Tetapi, Anda masih punya pilihan untuk hidup lebih lama dengan cara yang sehat.

Ada banyak tolok ukur yang dapat membantu prediksi apakah Anda hidup lebih lama atau tidak, salah satunya adalah penyakit yang diderita. Dilansir dari halaman Helath, ada beberapa hal yang dapat membuat Anda berumur panjang, dan berikut beberapa di antaranya.

1. Anda menikah
Sebuah studi 2013 oleh Duke University Medical Center yang dipublikasikan dalam Annals of Behavioral Medicine mengungkapkan bahwa, sebuah pernikahan dapat mengurangi risiko kematian dini di usia pertengahan. Para peneliti menduga bahwa tindakan memiliki pasangan untuk bersandar dan bekerja menghadapi tantangan, di usia paruh baya membuat era kehidupan jauh lebih mudah untuk ditangani.

2. Anda tidak stres
Dalam sebuah penelitian tahun 2015, para peneliti di University of California, menemukan bahwa wanita yang berada di bawah stres kronis memiliki tingkat klotho, hormon yang mempromosikan kesehatan otak dan tubuh dan mengatur proses penuaan. Para peneliti percaya rendahnya tingkat klotho mungkin berhubungan dengan peningkatan risiko pengembangan penyakit dipercepat.

3. Awet muda
Pada tahun 2009 penelitian mengamati 1.826 anak kembar dan menemukan bahwa kembar yang tampak lebih tua meninggal lebih awal daripada rekan mereka yang nampak lebih muda. Artinya awet muda dan sehat merupakan faktor penentu besar untuk hidup lebih lama.

4. Anda orang yang teliti
Orang yang pernah hidup hingga usia 100 tahun cenderung memiliki ciri-ciri kepribadian yang sama yakni teliti, ekstrovert dan terbuka, menurut sebuah studi tahun 2006 yang diterbitkan dalam jurnal Age. Para peneliti berspekulasi bahwa orang yang teliti lebih disiplin saat makan dan olahraga. Sementara itu, kepribadian ekstrovert telah dikaitkan dengan optimisme, yang diterjemahkan kurangi tingkat stres.

5. Anda tidak gemuk
Orang gemuk di atas rata-rata memiliki 29 persen peningkatan risiko kematian lebih individu dengan berat badan normal, menurut 2013 review lebih dari 100 penelitian yang diterbitkan dalam Journal of American Medical Association.

Intinya, bila ingin berumur panjang maka Anda harus hidup dengan sehat dan menjadi orang yang selalu berpikiran positif serta selalu berbahagia.

 

 

 

 

Sumber : 5 Rahasia Panjang Umur
5 Rahasia Panjang Umur
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments