Monday, October 18, 2021
Home Jitu News 6 Tentara Singapura Masuk ke Batam Tanpa Izin, DPR Minta Pemerintah Protes

6 Tentara Singapura Masuk ke Batam Tanpa Izin, DPR Minta Pemerintah Protes

6 tentara Singapura yang terdiri dari empat anggota Tentara Angkatan Darat dan dua dari Angkatan Laut yang menyusup ke Batam terjaring razia aparat gabungan TNI AL bersama Imigrasi di salah satu tempat hiburan malam di Nagoya Batam pada Minggu malam 23 April 2017.

Anggota Komisi I DPR RI, Elnino H. Mohi mengatakan, pemerintah Singapura harus memberikan klarifikasi dan meminta maaf kepada pemerintah Indonesia karena aparatur tentaranya melanggar aturan imigrasi.

“Perlu langsung minta klarifikasi dari pemerintah negaranya sebelum dilepaskan. Klarifikasi sekaligus permohonan maaf,” ujarnya di Jakarta, Senin (24/4).

 

Politisi Gerindra ini mengaku sangat menyesalkan adanya peristiwa tersebut, di mana ada orang asing masuk ke wilayah Indonesia tanpa membekali dokumen-dokumen yang lengkap, terlebih orang tersebut adalah anggota tentara Singapura.

Elnino menambahkan, agar peristiwa ini tidak terulang di kemudian hari, maka seluruh lembaga terkait seperti Kemenlu, Imigrasi, polisi, tentara dan Kemenhub harus segera memperbaiki sistem keamanan di perbatasan-perbatasan wilayah NKRI.

“Semua yang terkait mesti mengetatkan pintu-pintu masuk dan keluar negara ini. Jangan ada warga asing seenaknya masuk keluar negara ini. Jangan ada pula WNI yang seenaknya keluar masuk negara tanpa dokumen yang jelas,” pungkasnya.

@jitunews http://jitunews.com/read/57417/6-tentara-singapura-masuk-ke-batam-tanpa-izin-dpr-minta-pemerintah-protes#ixzz4fEOfhD8M

Most Popular

Recent Comments