Monday, September 27, 2021
Home KOMUNITAS 63 Calon Inspirator Ikuti Seleksi Kelas Inspirasi 5 Solo Raya

63 Calon Inspirator Ikuti Seleksi Kelas Inspirasi 5 Solo Raya

Sejak dibukanya pendaftaran inspirator dan dokumentator Kelas Inspirasi 5 Solo Raya (16/06/2017), per tanggal 7 Juli 2017 sudah ada 95 pendaftar. Adapun sejumlah 63 pendaftar merupakan inspirator sedangkan 32 pendaftar adalah dokumentator. Dimas Yurizandi, anggota tim recruitment, memaparkan sampai saat ini proses recruitment inspirator dan dokumentator berjalan lancar. Kegiatan Kelas Inspirasi ini bersifat free, atau tidak dipungut biaya apapun. Hanya saja terkait kebutuhan dan keperluan para calon inspirator dan dokumentator di Kelas Inspirasi ini nantinya menjadi tanggung jawab masing-masing inspirator dan dokumentator.

Jumlah pendaftar Inspirator Kelas Inspirasi 5 Solo Raya ini kami targetkan sebanyak ±100 pendaftar yang nantinya akan diseleksi untuk diambil sebanyak 45 inspirator yang akan diarahkan ke 15 SD terpilih di wilayah Solo, Sukoharjo dan Karanganyar. Pelaksanaan Kelas Inspirasi 5 Solo Raya, yang kami sebut Hari Inspirasi, kami gelar pada Sabtu, 12 Agustus 2017.

“Pendaftar calon inspirator didominasi oleh pendaftar dari wilayah Solo Raya, Bandung, Surabaya, Jambi di bidang pendidikan, wiraswasta, dan kesehatan. Namun, kami tetap membuka kesempatan yang selebar-lebarnya untuk profesi lain yang lebih unik dan bervariasi,” ujar Dimas.

Ketua Pelaksana Kelas Inspirasi 5 Solo Raya, Rahmat Bintar Pamungkas, menjelaskan beberapa kriteria khusus bagi inspirator dan dokumentator yang akan ikut dalam Kelas Inspirasi Solo Raya 2017. Inspirator harus memenuhi kriteria (1) Profesional dan berpengalaman di bidangnya minimal 2 tahun; dan (2) Bersedia mengikuti technical meeting. Sedangkan dokumentator antara lain (1) Profesional atau mahasiswa; (2) Membawa peralatan dan perlengkapan dokumentasi sendiri pada saat Hari Inspirasi. Keduanya bisa diakses melalui link berikut bit.ly/KI5socInsp (Inspirator) dan bit.ly/KI5socDoc (Dokumentator).

“Pengumuman dijadwalkan pada Kamis (20/07/2017). Kami masih membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa yang siap menginspirasi adik-adik di 15 SD terpilih di Solo, Sukoharjo, dan Karanganyar,” pungkas Rahmat.

 

Ditulis oleh: Solo Mengajar

*Tulisan ini adalah ‘Suara Kita’ kiriman dari pembaca. Jitunews.com tidak bertanggung jawab terhadap isi maupun dampak yang timbul dari tulisan ini.

 

Sumber : 63 Calon Inspirator Ikuti Seleksi Kelas Inspirasi 5 Solo Raya
63 Calon Inspirator Ikuti Seleksi Kelas Inspirasi 5 Solo Raya
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments