Acer Gebrak Jagat Gaming Tanah Air

0
699

Acer kembali membuktikan kepiawaian teknologi Taiwan di kancah internasional dengan menghadirkan inovasi-inovasi terbaru di industri notebook dan PC, khususnya di kelas gaming, yang mendapat penghargaan Taiwan Excellence Award 2017.

Merupakan yang pertama di kelasnya, Acer Predator 21 X mendapat pengakuan tertinggi akan inovasi teknologi terbaik dengan meraih Taiwan Excellence Gold Award, sementara proyektor gaming Acer Predator Z850 meraih Taiwan Excellence Silver Award untuk kehebatan desainnya.

Adapun, alasan Acer menggebrak jagat gaming Indonesia menurut Dianah, Marketing Manager Acer Indonesia, adalah karena dari tahun ke tahun pasar gaming mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan seiring dengan semakin banyaknya permintaan akan produk gaming ber-performa lebih tinggi dan desain lebih menarik.

 

Tidak hanya itu, lanjut Dianah, perkembangan teknologi informasi yang sangat dinamis seperti sekarang, pun mendorong para pemain industri IT untuk terus menghadirkan terobosan-terobosan baru seperti teknologi Virtual Reality (VR) dan Internet of Things (IoT).

“Acer, sebagai pemain di dunia IT dengan pengalaman lebih dari 40 tahun, telah siap untuk menjadi yang terdepan untuk menghadirkan produk-produk inovatif menghadapi tren IT, khususnya di industri gaming yang terus berkembang. Setelah meluncurkan seri Aspire VX dan GX beberapa waktu lalu, kini kami ingin menunjukkan keseriusan dan keunggulan teknologi Taiwan dengan menghadirkan produk pemenang Taiwan Excellence 2017 Gold Award, Acer Predator 21 X di pasar Indonesia,” ungkap Dianah, di Jakarta, belum lama ini.

Dikatakan Dianah, selain merupakan notebook gaming kelas tertinggi Acer saat ini, Acer Predator 21 X memiliki performa dan fitur-fitur canggih yang paling unggul di kelasnya.

Notebook gaming ini menjadi yang pertama di dunia dengan layer IPS berukuran 21-inch (2560 x 1080) dengan desain melengkung untuk memberikan pengalaman gaming yang benar-benar mendalam dan teknologi Tobii eye-tracking untuk metode baru kontrol yang lebih intuitif dan alami,” beber Dianah.

Kelebihan lainnya, lanjut Dianah, Acer Predator 21 X ditenagai prosesor Intel Core i7 terbaru dan dual SLI NVIDIA GeForce GTX 1080.

“Acer Predator 21 X membawa pengalaman bermain game AAA ke tingkat yang lebih tinggi. Layarnya juga dilengkapi teknologi NVIDIA G-SYNC untuk memastikan gambar yang sangat mulus dan tajam dalam setiap skenario,” tukas Dianah.

Selain itu, Predator 21 X juga dilengkapi dengan SoundPound 4.2+ (4 speaker dan 2 subwoofer), 3-way audio dan Dolby Audio untuk kesenangan aural yang benar-benar murni, arsitektur pendingin canggih dengan sistem 5 kipas, dan keyboard mekanik berukuran penuh dengan switch Cherry MX dan pengaturan backlight RGB.

Seakan tak mau kalah dengan Predator 21 X, Acer Predator Z850 juga punya keunggulan sendiri. Dikatakan Dianah, Acer Predator Z850 memiliki proyektor laser HD ultra-wide pertama di dunia yang dirancang untuk gaming. Tampilan ultra-wide Acer Predator Z850 memiliki resolusi HD (1920 x 720) dengan rasio 24:9 yang dihasilkan memperluas pengalaman bermain game lebih dari yang pernah ada sebelumnya.

Menurut Dianah, proyektor ini menampilkan gambar 50% lebih luas dibandingkan dengan tampilan layar 16:9 tradisional. Selain itu, proyektor pemenang Taiwan Excellence Silver Award ini juga telah dilengkapi teknologi ultra-short-throw yang memungkinkan untuk memproyeksikan layar sebesar 120 inci pada jarak yang sangat sempit, yakni hanya 47 cm (18,5 inci).

“Sebagai merek global dengan akar di Taiwan, Acer sangat senang mendapat pengakuan oleh pemerintah Taiwan untuk keunggulan produk-produk kami. Penghargaan ini kian membuat kami lebih optimis untuk menjadi yang terdepan di kompetisi, serta mendorong kami untuk lebih serius melengkapi jajaran produk gaming kami yang tentunya sangat sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia notebook gaming tanah air,” tutup Dianah.

Sebagai informasi, para pemenang Taiwan Excellence Award 2017 dipilih dari 1.188 peserta dari ratusan perusahaan Taiwan–meningkat 4% dari tahun sebelumnya–dan dievaluasi terhadap kriteria termasuk R&D, desain, kualitas, dan strategi pemasaran, oleh panel yang terdiri dari 90 profesional di bidangnya. Dalam tahun ke-25, program Taiwan Excellence Award didirikan oleh Kementerian Taiwan Bidang Perekonomian untuk mempromosikan kehebatan produk dan inovasi teknologi dari Taiwan.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55339/acer-gebrak-jagat-gaming-tanah-air#ixzz4c1TjFg9R