Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Ada Apel Siaga PDIP, Jalanan di Sekitar Manahan Solo Ditutup

Ada Apel Siaga PDIP, Jalanan di Sekitar Manahan Solo Ditutup

Solo – Sebanyak 70 ribu kader PDIP asal Jawa Tengah bakal mengikuti apel siaga di Stadion Manahan Solo, sore ini. Jalanan sekitar Manahan sudah mulai dibatasi untuk masyarakat umum.

Pantauan detikcom, bus-bus yang membawa para kader PDIP sudah mulai tiba di lokasi. Penjagaan dari kepolisian juga sudah diperketat.

Polisi bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Surakarta melakukan pembatasan lalu lintas di beberapa titik, seperti simpang empat Manahan dan Jalan Menteri Supeno. Penutupan total baru dilakukan pukul 13.00 WIB.

“Kami juga siapkan area parkir untuk bus, mobil dan sepeda motor. Masing-masing ada zonasinya,” kata Kabid Lalu Lintas Dishub Surakarta, Ari Wibowo melalui telepon, Jumat (11/5/2018).

Parkir bus di antaranya di Lapangan Sumber, Lokananta dan Jalan Sam Ratulangi. Parkir mobil antara lain di SMA Ursulin, Kantor BPBD Surakarta dan patung kuda Manahan. Sedangkan sepeda motor di Lapangan Kottabarat, SDN Mangkubumen dan jalur lambat Jalan Adi Sucipto.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Surakarta, FX Hadi Rudyatmo, mengatakan apel siaga diikuti 70 ribu kader PDIP. Apel bertema ‘Tetep! Setia Megawati, Setia NKRI’ itu dimulai pukul 15.00 WIB.

“Pesertanya mulai dari anak ranting sampai DPD Jawa Tengah hingga DPP. Bu Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri rencananya akan memberikan santiaji,” kata Rudy.

Pria yang menjabat Wali Kota Surakarta itu juga mengatakan apel siaga digelar memperingati HUT ke-45 PDIP. Kali ini, apel siaga sekaligus dalam rangka memenangkan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin dalam Pilgub 2018.

“Acara konsolidasi ini rutin tahunan. Tapi tahun ini karena bertepatan dengan Pilkada serentak, sekaligus konsolidasi memenangkan Ganjar-Yasin,” tutupnya.
(sip/sip)

 

 

 

Sumber : detiknews

Most Popular

Recent Comments