Saturday, May 28, 2022
Home OLAHRAGA Ada Drama di Grup B Piala AFF U-18, Apa pun Bisa Terjadi...

Ada Drama di Grup B Piala AFF U-18, Apa pun Bisa Terjadi dalam Sepak Bola

Timnas U-19 berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-18 setelah mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor 8-0.

Hasil akhir tersebut pada kenyataannya sesuai dengan skenario terbaik Timnas U-19 untuk lolos dari fase grup, setelah menelan kekalahan dari Vietnam pada laga sebelumnya. Di sisi lain, Vietnam tidak lolos fase grup dengan menyakitkan.

Berkat dukungan serta doa bangsa Indonesia, memang tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola. Indonesia pun pada akhirnya berhasil tampil menjadi juara grup setelah mengantongi produktivitas gol yang lebih banyak ketimbang Vietnam dan Myanmar. Pada babak semifinal, Indonesia akan melawan Thailand yang berstatus runner-up grup A.

 

“Setelah kita menunggu, akhirnya kami akan melawan Thailand dan Indonesia ke semifinal dengan status juara grup B. Pemain harus kerja keras, fokus, berjuang maksimal serta doa dari bangsa Indonesia, kami yakin mampu mengalahkan Thailand,” kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, Rabu (13/9) malam.

Indra mengatakan para pemain akan melakukan latihan hari ini, Kamis tanggal 14 September 2017 sore, sebagai persiapan menghadapi Thailand. Meski hanya mendapat jatah istirahat satu hari, Indra tetap optimistis dan percaya para pemainnya tetap siap.

“Kami harap pemain tetap fokus demi asa meraih juara Piala AFF U-18 tahun 2017 ini,” ujarnya lagi.

Pertandingan kontra Thailand akan digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar, Jumat (15/9) sore.

Sementara itu, pelatih Vietnam, Hoang Anh Tuan, menyesalkan regulasi yang pada akhirnya membuat timnya tidak lolos fase grup padahal memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan tuan rumah, Myanmar. Myanmar sendiri dinobatkan sebagai runner-up grup B lantaran menang perhitungan head to head dengan lawan.

“Regulasi yang menghentikan kami. Saya tak habis pikir kenapa ada regulasi seperti ini dalam sebuah turnamen, karena seharusnya tidak seperti ini,” katanya penuh kekecewaan.

Sumber : Ada Drama di Grup B Piala AFF U-18, Apa pun Bisa Terjadi dalam Sepak Bola
Ada Drama di Grup B Piala AFF U-18, Apa pun Bisa Terjadi dalam Sepak Bola
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments