Sunday, November 28, 2021
Home Nasional Ada Kartel Asing yang Ingin Susi Pudjiastuti Lengser

Ada Kartel Asing yang Ingin Susi Pudjiastuti Lengser

Kegigihan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dalam memberantas praktik illegal fishing selama ini ternyata telah memantik perlawanan dari kartel pangan dan energi. Badan Intelijen Negara (BIN) bahkan telah mencium adanya ‘serangan balik’ dari para kartel kepada Menteri Susi. Bahkan, ada upaya untuk melengser Susi dari kabinet pemerintahan saat ini.

“Disamping itu ekonomi rakyat Indonesia dikuasai kartel pangan maupun kartel energi. Ini sulit diberantas karena jaringan mereka sangat kuat. Contoh Ibu Susi, sekarang sedang merasakan serangan balik sangat kuat, demo nelayan, viral di mana-mana, kekuatan ini sedang bermain untuk Ibu Susi ini diganti,” kata Kepala BIN Budi Gunawan di Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Pernyataan Budi Gunawan itu diperkuat oleh Deputi VI bagian Komunikasi dan Informasi BIN Sundawan Salya. Menurutnya, apa yang disampaikan Budi didasari data yang kuat.

“Dengan Pak Kepala menyatakan tentu beliau punya (data),” ujar Sundawan, Minggu (16/7/2017).

Sayangnya, BIN belum merinci siapa yang dimaksud kartel tersebut. Kini, kata Sundawan, pihaknya telah mendalami dugaan tersebut.

“Karena itu ada sebuah proses penyidikan, mungkin proses itu ada pemicunya, by trigger, mungkin triggernya kemarin. Oleh karena itu bapak kepala sampaikan hati-hati,” kata Sundawan.

 

Sumber : Ada Kartel Asing yang Ingin Susi Pudjiastuti Lengser
Ada Kartel Asing yang Ingin Susi Pudjiastuti Lengser
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments