Friday, January 28, 2022
Home INSPIRASI Ada Mitos Biar Enteng Jodoh Berkembang di Dunia, Percaya?

Ada Mitos Biar Enteng Jodoh Berkembang di Dunia, Percaya?

Tak semua orang bisa menemukan jodohnya dengan mudah. Perkenalan yang lama bahkan sudah menjalin hubungan asamara yang cukup panjang, ternyata dia bukanlah jodohmu. Namun, tak sedikit yang hanya butuh waktu sekejap untuk menemukan teman hidupnya.

Ya, jodoh memang misterius. Hal itu cukup membuat gundah, terlebih bagi para wanita yang sudah berumur namun belum juga menikah karena belum bertemu jodoh.

Karena perjodohan sebagai hal yang misterius itulah, kemudian banyak yang percaya dengan mitos seputar jodoh. Salah satunya adalah mitos agar enteng jodoh. Dikutip Elite Readers pada hari Minggu (8/7), ada beberapa mitos unik dari berbagai negara di dunia mengenai jodoh. Apa saja?

Jauhi Sapu Agar Enteng Jodoh

Mitos pertama agar enteng jodoh datang dari Haiti. Mitos ini sendiri sangat unik karena agar seseorang enteng jodoh, ia harus menjauhi sapu. Jika di Indonesia setiap gadis harus bisa menyapu dengan bersih, di Haiti sapu perlu dijauhi oleh para gadis agar ia enteng jodoh. Di Haiti, kamu yang bersentuhan dengan ijuk sapu dipercaya akan sulit menemukan atau mendapatkan kekasih impiannya.

Menaruh Koin di Sepatu Pengantin Wanita
Bagi orang tua di Swedia yang ingin anaknya sukses dalam membina rumah tangga bersama pasangan, mereka harus mau menaruh koin di kaki atau sepatu pengantin wanita. Untuk ayah disarankan menaruh koin perak di kaki kiri pengantin sementara untuk ibu disarankan menaruh koin emas di kaki sebelah kanan pengantin.

Makan Makanan Asin
Para ahli kesehatan melarang kita makan makanan yang terlalu asin karena ini bisa mengganggu masalah kesehatan. Tapi di Armenia, makan makanan asin dipercaya bisa membuat kita enteng jodoh. Makan makanan asin terutama kue asin di Armenia dipercaya bisa membuat wanita yang ingin segera menikah segera dipertemukan dengan belahan jiwanya.

Duduk di Antara Dua Pasangan
Di Taiwan, duduk di antara atau di tengah-tengah pasangan dipercaya bisa membuat seseorang enteng jodoh.

Itulah beberapa mitos unik agar seseorang enteng jodoh. Percaya atau tidak, beberapa mitos agar enteng jodoh memang masih sering kita jumpai.  Jika di Indonesia khususnya Jawa, ada pula beberapa mitos agar seorang gadis atau pemuda enteng jodoh.

Mitos itu adalah orang tua gadis atau pemuda mengambil bunga melati hiasan pengantin secara sembunyi-sembunyi hingga mengambil bunga “kembar mayang” pengantin dan menyembunyikannya di kolong tempat tidur anaknya agar si anak enteng jodohnya.

Nah, bagaimana kamu menyikapinya? Pada intinya meskipun jodoh ada di tangan Tuhan, manusia harus tetap ikhtiar untuk memperjuangkan jodohnya.

 

Sumber : Ada Mitos Biar Enteng Jodoh Berkembang di Dunia, Percaya?
Ada Mitos Biar Enteng Jodoh Berkembang di Dunia, Percaya?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments