Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Ada Suara Ledakan di Sidang Aman Abdurrahman

Ada Suara Ledakan di Sidang Aman Abdurrahman

Terdakwa kasus bom Thamrin Aman Abdurrahman yang sebelumnya dituntut mati oleh jaksa penuntut umum, hari ini membacakan nota pembelaan atau pleidoi di hadapan majelis hakim.

Dilansir dari detik.com, suara ledakan dari luar ruangan sidang mewarnai sidang Aman di PN Jakarta Selatan Jumat (25/5) ini.

Hakim sempat menunda persidangan setelah terdengar suara ledakan itu.

Suara itu menimbulkan kekagetan orang-orang yang berada di dalam ruang sidang.

Sementara itu, tim Brimob yang bertugas mengamankan sidang dengan sigap langsung mengelilingi Aman. Petugas tidak memperbolehkan ada satu pun yang keluar sidang.

Namun kegaduhan itu hanya terjadi sebentar. Setelah kondusif, hakim kemudian memutuskan untuk melanjutkan kembali sidang.

Ternyata setelah diselidiki, ledakan itu berasal dari kecelakaan kerja proyek di depan gedung PN Jakarta Selatan.

“Itu suara dentuman asalnya dari proyek yang di depan pengadilan. Di situ ada drum yang isinya sisa bahan kimia untuk pengeras cor, bahan kimia itu harus dijauhkan dari api,” kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar dilansir dari detik.com.

Indra menjelaskan bahwa ada pekerja proyek yang memotong drum itu dengan cara dilas untuk dijadikan tempat sampah. Namun ternyata masih ada sisa-sisa bahan kimia yang harus dijauhkan dari api, sehingga terjadi ledakan.

Indra menegaskan, suara ledakan itu bukan bom atau teror. Lalin di depan PN Jakarta Selatan yang sebelumnya sempat ditutup kini sudah dibuka kembali dan situasi telah kondusif.

Sumber : Ada Suara Ledakan di Sidang Aman Abdurrahman
Ada Suara Ledakan di Sidang Aman Abdurrahman
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments