Sunday, May 29, 2022
Home Nasional Ada Tawaran Pensiun Dini untuk Pegawai KKP dari Ibu Menteri

Ada Tawaran Pensiun Dini untuk Pegawai KKP dari Ibu Menteri

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, memberikan penawaran kepada sekitar 1.000 pegawai di ruang lingkup kementriannya untuk pensiun dini secara sukarela. Rencananya, setiap tahun akan ada pengurangan sekitar 300 pegawai.

Tawaran tersebut berlaku bagi pegawai yang telah menginjak usia 50 tahun ke atas dan memiliki pengalaman lebih dari 10 tahun.

Sebagai ganti mereka yang telah pensiun, Susi berencana merekrut sejumlah pegawai baru guna pembaruan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Golden shakehand di Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) untuk pengurangan dan perbaikan Sumber Daya Manusia. Rencana pertama kami akan melakukan 1.000 orang bertahap selama tiga tahun,” kata Susi di Gedung Kementrian KKP, Kamis (14/9).

Rencana pengurangan pegawai tersebut diharapkan sejalan dengan program CPNS yang dijalankan Pemerintah tahun ini guna menjaring putra-putri terbaik bangsa. Melalui program ini, Susi berharap akan ada efisiensi jumlah pegawai dan dibarengi dengan kualitas SDM yang semakin baik pula.

Kementrian KKP juga akan merekrut the best five dari setiap jurusan dari universitas maupun akademi.

“Rencana kami, dengan 1.000 golden shakehand, kami bisa merekrut sepertiganya dulu saat ini. Dengan kualitas yang lebih baik pula,” tambahnya.

Berdasarkan tawaran tersebut, menurut Susi, sudah ada 75 orang yang bersedia mengajukan golden shakehand secara sukarela.

 

 

Sumber : Ada Tawaran Pensiun Dini untuk Pegawai KKP dari Ibu Menteri
Ada Tawaran Pensiun Dini untuk Pegawai KKP dari Ibu Menteri
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments