Tuesday, October 26, 2021
Home Nasional Adik Ahok Blak-blakan Soal Fakta Perceraian Ahok-Veronica

Adik Ahok Blak-blakan Soal Fakta Perceraian Ahok-Veronica

Semakin hari, rumor kisruh rumah tangga Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Veronica Tan semakin nyata. Hari ini, sidang perdana gugatan cerai yang dilayangkan Ahok ke Veronica mulai berjalan.

Ahok dan Veronica tak hadir dalam sidang itu. Keduanya tak wajib hadir. Majelis hakim akan menghadirkan jika persidangan memasuki tahapan mediasi kedua belah pihak yang bersengketa.

Sidang akan digelar tertutup. Pasalnya, kasus perceraian masuk kategori kasus privat yang tidak boleh disaksikan umum.

Di luar ruangan sidang, publik masih menunggu: alasan pemicu sebenarnya yang membuat rumah tangga mantan orang nomor satu di DKI Jakarta itu retak. Saat Ahok melayangkan gugatan, rumor adanya orang ketiga mencuat secara cepat.

Hari ini, rumor soal orang ketiga dalam keretakan rumah tangga Ahok itu sedikitnya terjawab. Pengacara sekaligus adik kandung Ahok Fifi Lety Indra membenarkan adanya orang ketiga-yang disebutnya ‘good friend’ Veronica-dalam keretakan rumah tangga Ahok.

“Intinya ada good friend yang namanya Julianto Tio yang terus menerus menganggu, dan akhirnya Pak Ahok merelakan saja,” kata Fifi di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (31/1/2018).

Fifi seharusnya tak mengumbar hal itu ke ruang publik. Mengingat, ia terikat kode etik sebagai pengacara. Namun, menurut Fifi, hal itu penting diungkapkan mengingat semakin banyak  spekulasi dan rumor bahkan ‘hoax’ selama Ahok menggugat cerai istrinya.

“Sebetulnya, seperti yang sudah kami jelaskan tadi di awal, bahwa ini adalah masalah keluarga. Bahwa sebenarnya tak enak kalau saya tak mau sampaikan apa pun ke publik, karena ini masalah pribadi ya, namun, saya terpaksa menjelaskan, karena ada berita di luar yang contohnya dari pihak Ahwa Julianto beredar di medsos, bahwa dia memang ‘good friend’, tetapi ini adalah politik tingkat dewanya Ahok,” jelas Fifi.

Fifi juga menyinggung adanya fitnah yang diterima Ahok dan keluarganya yang menyebutkan seolah-olah ada unsur politik dalam kasus perceraian Ahok.

“Malah ada fitnah kembali ke kita, padahal itu tak benar. Siapa yang tega mempolitisasi perceraian? Bahwa itu itu tidak benar. Bahwa dalam politik ini sudah lama dan lewat. Tuduhan seperti ini muncul, bahwa ada tuduhan soal harta dan segala macam,” papar Fifi.

 

 

@jitunews http://jitunews.com/read/73998/adik-ahok-blak-blakan-soal-fakta-perceraian-ahok-veronica#ixzz55kMOJ2yd

Most Popular

Recent Comments