Agustinus Kembali Beraksi, Kali Ini Sasarannya Tower Listrik di Tanah Abang

0
652

Agustinus, pria yang gemar memanjat tempat-tempat tinggi seperti baliho dan Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) kini kembali beraksi. Ia terlihat berada di atas tower listrik di dekat Pasar Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (19/9).

Kapolsubsektor Bendungan Hilir, Iptu Marlon, mengatakan Agustinus sudah mulai memanjat sejak hari Selasa pagi dan memasang sejumlah spanduk bertuliskan seruan tentang penegakan Hak Asasi Manusia (HAM) dan kritik terhadap pemerintah. Tentu saja aksi tersebut menarik perhatian para pengguna jalan yang melintas.

“Sudah dari pagi tadi itu. Dia pasang spanduk-spanduk. Sudah kita minta juga para pengendara yang lewat untuk tidak ngelihatin dia,” kata Marlon di lokasi kejadian.

Petugas Damkar pun telah dikerahkan untuk membujuk Agustinus agar turun namun belum membuahkan hasil.

“Tadi petugas sudah naik tapi diancam pakai bensin,” kata Marlon lagi.

Agustinus terus melancarkan aksinya dengan memasang lebih banyak spanduk di bagian atas tower.

Ia memang sudah dikenal sering memanjat baliho dan tower listrik bertegangan tinggi sambil memasang sejumlah tulisan dan spanduk yang berisi kritik dan aspirasi. Sebelumnya, ia memanjat Saluran Udara Tegangan Tinggi (Sutet) di Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada pertengahan Agustus lalu.

Ia bahkan sempat melakukan aksi di atas baliho setinggi hampir 15 meter di depan gedung Allianz, Kuningan, Jakarta Selatan, tanpa busana dan sambil membawa spanduk.

 

 

Sumber : Agustinus Kembali Beraksi, Kali Ini Sasarannya Tower Listrik di Tanah Abang
Agustinus Kembali Beraksi, Kali Ini Sasarannya Tower Listrik di Tanah Abang
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here