Ahok Akan Bangun Bioskop Rakyat untuk Majukan Film Nasional

0
486

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok berencana untuk membangun Bioskop Rakyat guna memajukan perfilman nasional.

Ahok mengungkapkan bahwa rencana pembangunan itu untuk menyasar masyarakat dengan penghasilan rendah atau MBR karena jika menonton di bioskop yang sekarang beredar di Indonesia terlalu mahal. Bioskop rakyat itu nantinya akan dibangun di bawah pengelolaan PD Pasar Jaya.

“Bioskop rakyat yang kelola PD Pasar Jaya. Karena kalau 21 itu terlalu mahal harganya,” ucap Ahok.

 

Rencananya tiket akan di bandrol dengan harga yang merakyat yakni Rp 5.000 hingga Rp 10.000 . Lebih lanjut, Ahok mengatakan bahwa kebijakan seperti ini telah dilakukan di India dan terbukti efektif meningkatkan minat menonton film lokal.

 

Pihaknya berharap dengan dibangunnya bioskop rakyat ini akan meningkatkan jumlah penonton dan produksi film Indonesia semakin maju.

“Ini industri film nyerap tenaga banyak, dan ini salah satu produk kerja kreative yang nggak bisa di susupi orang,” ujarnya.

Sementara itu, Ahok yakin tidak ada pengusaha yang mau bekerjasama untuk membangun bioskop rakyat tersebut karena harga tiket yang murah dan tidak bisa menutup pengeluaran serta mendapatkan keuntungan.

“tapi kalau dibangun di PD Pasar Jaya kan beda, kami bisa ambil untung dari iklan untuk menutup modal,” tegas Ahok.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55186/ahok-akan-bangun-bioskop-rakyat-untuk-majukan-film-nasional#ixzz4bpkLiA5P