Sunday, October 24, 2021
Home Jitu News Ahok ‘Beberkan’ Bukti Bahwa Dia Bukan Pembenci Islam

Ahok ‘Beberkan’ Bukti Bahwa Dia Bukan Pembenci Islam

Saat memberikan pengarahan kepada relawan yang disiapkan bertugas di TPS, Calon Gubernur Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), kembali menolak dituduh menistakan agama.

“Kalau menista agama, pasti sudah lama saya dibunuh orang Islam,” tegas Ahok, Minggu (2/4).

‎Suami Veronica Tan ini lantas mengungkapkan, bahwa sedari kecil dia tumbuh di lingkungan mayoritas muslim di tanah kelahirannya, Belitung Timur. Bahkan, Ahok dia pernah dipercaya mayoritas muslim untuk menjadi bupati Belitung Timur.

“Kampung saya di Belitung Timur‎ mayoritas warganya muslim. Saya juga menjadi Bupati yang masyarakatnya 93 persen muslim,” papar Ahok.

Ahok memberikan penjelasan tersebut dengan harapan menjadi bahan bagi para relawan yang nanti akan menjadi saksi di tempat-tempat pemungutan suara untuk membantu menjelaskan kepada masyarakat bahwa tuduhan menghina agama itu tidak betul.

Menurutnya, sejak menjabat sebagai Bupati Belitung Timur hingga menjadi gubernur Jakarta, dirinya turut berkontribusi bagi warga muslim, mulai dari membangun masjid sampai memberangkatkan marbot ke Tanah Suci.

Bukti lainnya yang disampaikan Ahok bahwa dirinya bukan pembenci Islam ialah meresmikan Makam Mbah Priok, Koja, Jakarta Utara, menjadi cagar budaya dan destinasi wisata religius.

“Gimana orang bisa benci tapi bangun masjid, ini kita mau bangun Makam Mbah Priok, kompleks itu bisa Rp50 miliar itu,” pungkas Ahok.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/56100/ahok-lsquo-beberkan-rsquo-bukti-bahwa-dia-bukan-pembenci-islam#ixzz4dFRISc51

Most Popular

Recent Comments