Saturday, July 31, 2021
Home Nasional Ahok Bisa Tiru Strategi Anas Urbaningrum untuk Pertahankan Karir Politiknya

Ahok Bisa Tiru Strategi Anas Urbaningrum untuk Pertahankan Karir Politiknya

Pengamat Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, menyarankan, Gubernur DKI Jakarta non-aktif, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), meniru strategi mantan Ketua Umum Demokrat, Anas Urbaningrum, yang memanfaatkan media sosial (Medsos) untuk mempertahankan karir politiknya.

“Oh bisa saja, medsos kan tergantung followers. Kondisi politik di Indonesia masih menyediakan berbagai macam panggung politik kendati Ahok pernah di penjara,” tukas Hendri di Jakarta, Minggu (14/5).

Dikatakan Hendri, meski saat ini karir politik Ahok sedang turun, namun besar kemungkinan karir politik mantan Bupati Belitung Timur bisa mencuat kembali.

Namun, ia melanjutkan, hal tersebut bisa dicapai Ahok dengan catatan jika ia bisa mengubah perangainya dan mampu menjaga momentum politik yang dimilikinya.

Tak hanya itu, Hendri pun mengatakan karir politik Ahok akan berakhir pada 2017 bila dua catatan tersebut gagal dimanfaatkan.

“Karir politik Ahok juga bisa tamat bila dugaan korupsi Sumber Waras, Reklamasi Pantai Utara dibuktikan KPK,” pungkas Hendri.

Di kesempatan berbeda, Wakil Ketua DPR sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan bahwa masih ada kesempatan bagi Ahok untuk melanjutkan karier di bidang politik suatu hari nanti.

Akan tetapi, Fadli mengingatkan, politik merupakan hal yang tidak dapat diprediksi, lantaran apa pun bisa terjadi secara tiba-tiba.

“Namanya politik kadang di atas kadang di bawah, tapi kalau Saudara Basuki bisa bersikap bijaksana dengan legowo (menerima vonis), mungkin dia masih punya kesempatan berkarir di bidang politik,” kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (12/5) lalu.

Terkait kans Ahok untuk mengikuti Pemilu 2019, Fadli kesulitan memberikan jawaban. Meski ia mengungkapkan adanya kemungkinan bagi Ahok kembali terjun ke politik, namun ia sendiri tidak terlalu yakin akan seperti apa nasib suami Veronica Tan tersebut dua tahun yang akan datang.

“Saya rasa sulit, tapi ya nanti tergantung rakyat,” tukas Fadli.

 

@jitunews http://jitunews.com/read/58681/ahok-bisa-tiru-strategi-anas-urbaningrum-untuk-pertahankan-karir-politiknya#ixzz4h885Dtyl

Sumber : Ahok Bisa Tiru Strategi Anas Urbaningrum untuk Pertahankan Karir Politiknya
Ahok Bisa Tiru Strategi Anas Urbaningrum untuk Pertahankan Karir Politiknya
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments