Monday, October 25, 2021
Home Nasional Ahok Tak Jadi Dipindahkan ke Lapas Cipinang, Ini Alasannya

Ahok Tak Jadi Dipindahkan ke Lapas Cipinang, Ini Alasannya

 Kejari Jakarta Utara tidak akan memindahkan Ahok ke Lapas Cipinang dan tetap akan ditahan di Rutan Mako Brimob. Hal itu lantaran pihak dari Lapas Cipinang sudah memutuskan untuk menitipkan Ahok di Rutan Mako Brimob.

“Kalapas Cipinang dengan pertimbangan keamanan menempatkan Ahok menjalani pidana di Rutan Mako Brimob. Semua atas putusan pihak Lapas,” ujar Jaksa Agung M Prasetyo kepada wartawan, Rabu (21/6).

Prasetyo menegaskan, saat ini tugas dari Kejari Jakarta Utara sudah selesai dengan adanya keputusan dari Kalapas Cipinang. Menurut Prasetyo, keputusan untuk menitipkan Ahok di Rutan Mako Brimob adalah kewenangan yang dimiliki oleh Kalapas Cipinang dan bukan wewenang kejaksaan.

“Penempatan terpidana sepenuhnya kewenangan dari Lapas,” imbuhnya.

Keputuskan untuk menitipkan Ahok di Rutan Mako Brimob pun sudah disampaikan oleh Kalapas Cipinang melalui surat yang ditujukan kepada pihak Mako Brimob.

Alasan yang mendasari itu adalah karena faktor keamanan yang dikhawatirkan akan mengganggu ketertiban umum dan keselamatan Ahok bila Ahok ditahan di Lapas Cipinang.

Sumber : Ahok Tak Jadi Dipindahkan ke Lapas Cipinang, Ini Alasannya
Ahok Tak Jadi Dipindahkan ke Lapas Cipinang, Ini Alasannya
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments