AHY Serukan Pesan Khusus untuk Pendukunganya, Apa?

0
597

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai tensi politik pada Pilkada putaran kedua ini cenderung memanas. Ia pun menyebut, saat ini terjadi polarisasi yang berlebihan di Jakarta. Lantas, ia pun khawatir polarisasi itu dapat menimbulkan perpecahan di antara warga.

Hal itu diungkapkan Agus saat menghadiri acara ‘Thank You Gathering Tim dan Relawan Agus-Sylvi’ di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, belum lama ini.

“Saat ini, terjadi polarisasi berlebihan. Jangan sampai perang dua kubu yang berkepanjangan dan menciptakan konflik abadi. Boleh berkompetisi tapi akhirnya harus hindarkan diri bentuk perpecahan,” tutur Agus.

 

Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu lantas berpesan kepada pendukungnya untuk tetap mengedepankan demokrasi yang baik.

“Saya berpesan, tolong tetap pegang prinsip berpolitik dan berdemokrasi yang baik dan benar,” tukas Agus.

Lantas, kemana arah dukungan Agus di putaran kedua Pilkada DKI mendatang? Terkait hal itu Agus pun berkata tak punya hak untuk memberikan komando dan arahan kepada relawannya untuk mendukung pasangan Ahok-Djarot atau Anies-Sandi.

Ia menyebut, pilihan pemimpin DKI periode 2017-2022 diserahkan sepenuhnya kepada para relawan.

“Saya akan menyerahkan kepada setiap warga Jakarta yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak konstitusinya. Saya kembalikan ke hati nurani masing-masing. Tentu saya punya pilihan. Kurang bijak jika saya mengatakan saya ingin membawa sekian ratus ribu pemilih Agus-Sylvi yang lalu untuk mendukung nomor 2 dan 3. Sekali lagi itu hak individu,” pungkas Agus.

 

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55045/ahy-serukan-pesan-khusus-untuk-pendukunganya-apa#ixzz4bYFWsWEK