Monday, August 2, 2021
Home Travel Lifestyle Air Isi Ulang Harus Dimasak Sebelum Dikonsumsi

Air Isi Ulang Harus Dimasak Sebelum Dikonsumsi

Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Diskes) Bulungan, Ida Bagus K Sidharaharja mengatakan bahwa air isi ulang perlu dimasak terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. Hal tersebut dilakukan untuk mematikan bakteri yang ada dalam air isi ulang yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat.

“Harusnya dimasak terlebih dahulu, karena ketika dididihkan, bisa membunuh bakteri yang ada di dalam air,” ujarnya, Selasa (28/3).

Selain itu, masyarakat yang biasa mengonsumsi air isi ulang agar mencium air tersebut. Hal itu dilakukan untuk memastikan apakah air isi ulang yang dijual di depo air isi ulang berbau atau tidak.

 

Sementara itu, kepada pemilik depo air isi ulang, Ida Bagus meminta untuk sering-sering melakukan uji laboratorium terhadap air yang dijualnya. Pasalnya peralatan air isi ulang yang dimilikinya punya batas waktu ekonomis. Sehingga uji lab bisa menjadi acuan apakah produk air yang dijualnya tersebut masih dalam batas aman.

“Masyarakat juga jangan gampang terkecoh. Kalau memang tidak ada surat keterangan lab-nya berarti belum layak untuk dikonsumsi,” imbuhnya

@jitunews http://jitunews.com/read/56943/air-isi-ulang-harus-dimasak-sebelum-dikonsumsi#ixzz4eZJon6Bn

Most Popular

Recent Comments