Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional Airlangga Siap Dampingi Jokowi, Membuat Golkar Solid

Airlangga Siap Dampingi Jokowi, Membuat Golkar Solid

Ketua Dewan Pakar Partai Golkar, Agung Laksono, mendorong Ketum Airlangga Hartarto segera mendeklarasikan diri sebagai cawapres Joko Widodo.

Setelah berbicara secara personal dengan Airlangga, Agung mengatakan Ketum Golkar itu siap untuk mendampingi Jokowi di pemerintahan berikutnya. Deklarasi Airlangga hanya tinggal menunggu dukungan dari Dewan Pengurus Pusat Partai Golkar.

“Semuanya kami serahkan pada DPP Golkar. Beliau sendiri tidak menolak. Beliau sendiri siap,” kata Agung di Kediamannya, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu (20/5).

Agung mengatakan, dorongan kepada Airlangga untuk maju mendapat dukungan dari seluruh kader dan ormas sayap Partai Golkar.

“Bukan hanya kami dari dewan pakar bukan hanya ormas Kosgoro. Soksi, MKGR juga begitu. Daerah-daerah dewan pembina, dewan kehormatan juga punya pandangan yang sama bahwa dari Golkar hanya satu Pak Airlangga,” katanya.

“Jadi ini mencegah adanya perpecahan malah membuat lebih solid lagi. Tinggal kami harapkan beliau secepatnya mendeklarasikan,” ujarnya.

Meski begitu, Airlangga masih menunggu keputusan dari Jokowi. Agung menyebut, Menteri Perindustrian itu tidak ingin mendahului Jokowi.

“Hanya dia tidak mau melakukan deklarasi sebelum dia berbicara langsung dengan presiden. Artinya tidak ingin mendahului. Itu terserah kewenangan beliau,” pungkasnya.

Sumber : Airlangga Siap Dampingi Jokowi, Membuat Golkar Solid
Airlangga Siap Dampingi Jokowi, Membuat Golkar Solid
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments