Saturday, September 25, 2021
Home DIMENSI Akses Halaman Tautan Pada Facebook Akan Lebih Cepat

Akses Halaman Tautan Pada Facebook Akan Lebih Cepat

JITUNEWS.COM – Menunggu memang sbuah hal yang sangat menjengkelkan. Hal ini juga berlaku apabila kita sedang mengakses sebuah media sosial. Sebanyak 40 persen pengunjung akan kehilangan minatnya untuk mengunjungi sebuah website yang lama untuk dibuka.

Akibat hal tersebut social media besutan Mark Zuckerberg yaitu Facebook ingin agar tautan pada social media mereka bisa diakses lebih cepat dari sebelumnya. Pihaknya mekatakan bahwa pengguna tak perlu lagi menunggu lama untuk menunggu tautan pada News Feed.

Lambatnya mengakses tautan pada sebuah website atau social media tidaklah mutlak karena website itu sendiri. Kondisi kecepatan jaringan pengguna internet juga memiliki peran besar untuk menentukan cepat atau tidaknya kita dalam mengakses sebuah website.

 

Nantinya pada Facebook, saat tautan yang dinilai berat akan ditunda kemunculannya pada halaman News Feed pengguna. sambil menunggu tautan yang ringan selesai di tampilkan barulah tautan yang berat tersebut terbuka dan bisa diklik.

“Cara ini bisa mempersingkat waktu loading hingga 25 persen,” begitu tertera pada blog resmi Facebook.

Pembaruan pada ini bakal berlaku secara bertahap dalam beberapa bulan mendatang. Di satu sisi, pembaruan ini bisa membuat pengalaman pengguna Facebook lebih nyaman ketika menggulir News Feed. Tapi di sisi lain, ini bakal merugikan penyedia situs. Terlebih jika situs mereka memang menyimpan konten yang berat.

Sumber : Akses Halaman Tautan Pada Facebook Akan Lebih Cepat
Akses Halaman Tautan Pada Facebook Akan Lebih Cepat
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments