Monday, October 25, 2021
Home Nasional Aksi Boikot Starbucks Masih Menggema, Ini Kata Fadli Zon

Aksi Boikot Starbucks Masih Menggema, Ini Kata Fadli Zon

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, ikut angkat bicara terkait maraknya ajakan untuk memboikot produk kopi Starbucks yang mulai menggema di jagat media sosial baru-baru ini.

Imbauan boikot tersebut berasal dari Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga merupakan Pengurus Muhammadiyah, KH Anwar Abbas.

Pasalnya, Anwar merasa tergelitik dengan ucapan mantan Chief Executive Officer (CEO) Starbucks, Howard Schultz, yang disebut mendukung hubungan dan pernikahan sesama jenis yang merupakan bagian dari Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT).

“Sikap dari Howard Schultz CEO Starbucks jelas-jelas sangat  mendukung gerakan gay atau LGBT,” kata Anwar belum lama ini.

Ucapan Howard tersebut sebenarnya sudah terlontar cukup lama namun imbasnya baru menggema di Indonesia akhir-akhir ini.

Menanggapi imbauan boikot tersebut, Fadli mengatakan bahwa hal tersebut secara tidak langsung bisa saja mendongkrak potensi bisnis kopi lokal Indonesia.

“Starbucks kalau tidak salah kan milik asing. Jika mau menguntungkan industri kopi lokal bukannya malah bagus?” kata Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin (7/3).

Selain itu, Fadli juga menganggap imbauan pemboikotan tersebut sah-sah saja dan tidak melanggar aturan karena setiap kelompok maupun ormas berhak mengemukakan sudut pandangnya masing-masing.

“MUI kan ormas. Saya rasa sah-sah saja memboikot itu. Kita harus menghormati perbedaan pandangan yang ada,” katanya.

 

Sumber : Aksi Boikot Starbucks Masih Menggema, Ini Kata Fadli Zon
Aksi Boikot Starbucks Masih Menggema, Ini Kata Fadli Zon
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments