Wednesday, July 28, 2021
Home Nasional Aksi heroik gadis 11 tahun lawan jambret di Tambora

Aksi heroik gadis 11 tahun lawan jambret di Tambora

Dua pelaku jambret ponsel bernama Eko (29) dan Yoga (23) diringkus anggota Polsek Tambora, Jakarta Barat, di Jalan Angke Jaya, Sabtu (11/3) kemarin. Penangkapan dua pelaku tak lepas dari keberanian korbannya yang berkelamin perempuan berinisial E, usia 11 tahun.

Kapolsek Tambora Kompol Muhammad Syafei mengatakan, saat itu korban sedang mengunjungi rumah tantenya. Saat tiba di lokasi, korban bermaksud menghubungi tantenya untuk memberikan kejutan bahwa dirinya sudah di depan rumah.

“Tiba-tiba ponselnya direbut pelaku dari belakang, pelaku yang lainnya sudah menunggu di motor untuk kabur,” ujarnya, Minggu (12/3).

Dengan sigap dan berani korban mengejar pelaku sambil berteriak. Hingga akhirnya mengundang perhatian warga setempat.

“Jadi saat itu korban mengejar pelaku dan berhasil memegang besi jok sepeda motor pelaku. Korban melakukan perlawanan dengan menarik motor pelaku yang berusaha kabur. Namun korban jatuh karena pelaku ini tancap gas kenceng, jadi korban keseret hingga keningnya luka,” katanya.

Lanjutnya, perlawanan korban terhadap dua jambret itu disaksikan oleh warga. Warga yang melihat peristiwa tersebut ikut membantu mengejar pelaku.

“Pelaku akhirnya diringkus setelah terjatuh akibat motornya menabrak mobil anggota (polisi) yang sedang patroli,” ujar Syafei.

Namun saat ditangkap ponsel korban tak ditemukan lantaran dibuang pelaku saat dikejar warga. Polisi hanya menyita barang bukti berupa motor jenis matic yang digunakan pelaku beraksi.

“Hasil introgasi pelaku sudah berulang kali melakukan tindak serupa di wilayah Jakarta Pusat dan Barat. Pelaku akan dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan,” pungkas Syafi’i. [rnd]

 

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/aksi-heroik-gadis-11-tahun-lawan-jambret-di-tambora.html

Most Popular

Recent Comments