Monday, August 2, 2021
Home Nasional Aktif di Twitter, Jokowi Masuk 10 Besar Pemimpin dengan Pengikut Terbanyak

Aktif di Twitter, Jokowi Masuk 10 Besar Pemimpin dengan Pengikut Terbanyak

Pada era modern seperti sekarang ini, masyarakat banyak yang menggunakan media sosial untuk saling bertukar informasi. Tak mau kalah dengan masyarakat, sebagai pemimpin negara, Presiden Joko Widodo juga mempunyai akun di media sosial guna berinteraksi atau memberikan informasi kepada rakyatnya.

Aktifnya presiden di media sosial terutama di twitter membuat pengikutnya semakin banyak. Bahkan baru-baru ini, dalam studi yang dilakukan oleh Kehumasan dan Komunikasi strategis Burson-Marsteller, menempatkan Jokowi pada urutan ke-10 kategori pemimpin dengan followers 7,4 juta terbanyak di dunia.

Uniknya, studi yang bertajuk Twiplomacy Study 2017 tersebut tak hanya menyoroti Presiden Jokowi saja melainkan juga mencatat akun twitter resmi milik Kantor Staf Kepresidenan sebagai akun media sosial yang aktif menciptakan sebuah ‘moment’.

Sementara itu, dalam studi yang dilakukan, ternyata posisi pertama pemimpin dengan followers terbanyak ditempati oleh Paus Fransiskus dengan 33,7 juta pengikut. Sedangkan Presiden Amerika Serikat, Donal Trump menempati posisi kedua dengan pengikut sebanyak 30,1 juta followers.

Dari studi yang dilakukan, ternyata media sosial twitter merupakan favorite bagi para pemimpin dunia atau anggota parlemen lainnya. Pasalnya Buston-Marsteller mengidentifikasi lebih dari 856 akun twitter dikelola oleh kepala negara maupun pemerintahan dari total 178 negara yang tergabung dalam PBB.

 

Sumber : Aktif di Twitter, Jokowi Masuk 10 Besar Pemimpin dengan Pengikut Terbanyak
Aktif di Twitter, Jokowi Masuk 10 Besar Pemimpin dengan Pengikut Terbanyak
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments