Wednesday, August 4, 2021
Home Nasional Aktivis '98 Ajak Masyarakat Lakukan Gerakan Radikal

Aktivis ’98 Ajak Masyarakat Lakukan Gerakan Radikal

Aktivis ’98 kali ini buka suara terkait aksi radikal yang sering digembor-gemborkan pemerintah melalui berbagai media.

Menurut Aktivis 98, Edysa Girsang, pemerintah selama ini salah menggunakan kata tersebut sehingga masyarakat menganggapnya negatif.

Padahal, radikal sendiri berarti berfikir, berkata, dan bertindak, sesuai dengan kebutuhan bersama demi tercapainya tujuan yang telah ditetapkan.

Edysa mencontohkan gerakan radikal yang positif adalah aktivis 98 yang bergerak secara radikal berjalan kaki dari kampus ke kampus untuk bertukar pikiran karena pada saat itu belum ada handphone atau internet.

“Keterbatasan teknologi tidak menyurutkan kami. Komunikasi yang sulit kami semakin radikal, kami semakin militan maka jalan kaki satu-satunya cara untuk kami jalin komunikasi antar kampus,” tegas Edysa Girsang dalam jumpa pers di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (25/6).

Edysa pun mengajak para mahasiswa dan anak muda bertindak radikal demi kemajuan bangsa dan negara.

“Karena proses kita berbangsa dan bernegara bangsa ini jelas selalu lahir dan dimotori oleh anak-anak muda dan itu adalah anak-anak muda yang berfikir kritis, berfikir radikal, dan melakukan kegiatan yang radikal dengan kecerdasan-kecerdasan dijamannya maka kami sampaikan juga ini sebagai bentuk dari moral politik kami kepada generasi selanjutnya,” pungkasnya.

 

Sumber : Aktivis ’98 Ajak Masyarakat Lakukan Gerakan Radikal
Aktivis ’98 Ajak Masyarakat Lakukan Gerakan Radikal
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments