Aktor Ari Wibowo Unggah Video Habib Rizieq, Netizen: Astagfirullah Ya Allah…

0
662

Kamis (30/3) kemarin, Aktor Ari Wibowo, lewat akun Instagram-nya @ariwibowo_official, mengunggah video yang memperlihatkan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab, yang sedang berdoa dalam suatu acara keagamaan. Namun, kata Ari, ia mendengar ada janggal dari doa yang diucapkan oleh Habib Rizieq. Oleh karena itu, Ari Wibowo menanyakan kejanggalan tersebut kepada para netizen.

Adapun, isi video Habib Rizieq itu adalah, “Ya Allah jika ada umat islam yang ada Jakarta ini yang sudah dinasehati ulama agar jangan memilih pemimpin kafir, tetapi dia tetap bandel ya Allah, tapi dia ingin melawan Engkau, dia ingin melawan fatwa ulama, dia sengaja memilih orang kafir sebagai pemimpin. Dia ingin bikin susah hamba Allah, maka bikin susah hidupnya, seretkan rezekinya, jangan sembuhkan penyakitnya, biar dapat poenyakit yang belum ada obatnya, biar susah jalan hidupnya, biar dipecat dari kerjaannya, biar hidupnya gak bahagia, ga ada berkah, kecuali dia ingin bertaubat”. Berikut videonya:

 

Bukan untuk memicu sebuah perselisihan, dikatakan Ari, lewat video itu dirinya hanya ingin sekadar meminta pendapat. Ari bahkan menegaskan kepada para followers-nya untuk tidak saling mem-bully baik yang pro dan kontra dengan Habib Rizieq.

“Sekedar minta pendapat, boleh? Saya baru dapat klip ini dari internet..Di sini Habieb mendoakan kutukan kepada umat muslim sendiri (BUKAN NON-MUSLIM) Jadi ini bukan SARA antar umat beragama yg beda.
Catatan: Dilarang menghakimi, tidak santun, apalagi saling membully sesama followers.. Baik yang pro & kontra dgn Habieb Rizieq maupun perkataannya. Berilah masukan yg membangun saja.
Selebihnya, JANGAN KOMEN.
Bukan saya yg upload, jadi sekedar mau tanya sama followersku yg muslim, karena ketidak-tahuan saya, dan sekedar untuk menambah wawasan saya pribadi.
Apakah diperbolehkan bagi seseorang utk mendoakan hal2 yg begitu negatif kepada salah satu ciptaan Allah SWT sendiri, bahkan mendoakan hal2 buruk kepada sesama umat muslim lainnya hanya karena
memilih gubernur non-muslim?
.
Sebagai ungkapan toleransi, saling mengisi wawasan antar umat boleh ya.
.
Kalau di Alkitab ada disebutkan:
.
Mat 5:44: Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi mereka yg menganiayamu.
.
Mat 7:1: Jangan kamu menghakimi, supaya kamu sendiri tidak dihakimi.
.
Rom 12:17: Janganlah membalas kejahatan dgn kejahatan; lakukan apa yg
baik bagi semua org.
.
Rom 12:19: Janganlah kamu menuntut pembalasan, tapi berilah tempat kepadamurka Allah, sebab ada tertulis:Pembalasan itu adalah hak-Ku.
AKU-lah yg akan menuntut pembalasan, firman Tuhan.
.
Kalau di ayat Alquran seperti apa, apakah mirip seperti di Alkitab? (emoji),” tulis Ari.

Sontak unggahan video tersebut menuai reaksi beragam dari para netizen. Berikut rangkuman komentar netizen di unggahan Instagram Ari Wibowo:

@lai.lishe: Agama manapun itu ga ada yg mengajarkan tuk menebar kebencian, mengutuk. Smua agama pasti mengajarkan kita tuk saling mengasihi. Hanya saja sebagian umat ga benar2 mempraktekkan ajaran tersebut. Walaupun dia haji, ulama, pastor, pendeta, bhiksu, tapi klo dia melenceng dari ajaran “Kasih” ya sama aja boong.

@bayumirzabadri: Astagfirullah…ya Allah…nabi besar kita Muhammad saja…nggak pernah loh mengajarkan seperti ini…Ya Allah…sesungguhnya hanyalah Engkaulah yang maha segala-galanya..berikan hidayah-Mu ya Allah untuk Bapak Rizieq dan berikan apapun yang terbaik untuk negara ini…Love Indonesia.

@deepichoe: Ini habaib ato ulama aliran islam dari mana ya.?? Baginda Rasulullah SAW, tidak ada mengajarkan kemudhoratan yg sperti ini.. Astaghfirullahal ‘azhiim..100x Lakhaulawala quwata illaa bilaah hil’aliyyil ‘adzhiim.. Semoga dia bykan ulama yg menyesatkan, rakyat indonesia, khusus nya DKI JAKARTA. Sudah gk bodoh, jauh dari sebelum indonesia merdeka.. Banyak Guru ku dari berbagai Ulama, habib. Namun tidak seperti ini kalimat tausyiyah nya mas @ariwibowo_official .. Ma’af.. (emoji).

@rika_auraajlaa: Jangan terprovokasi..suaranya stop2 gitu.memang asli suaranya tapi digabung gabung dan ditambahi.

@monikarianka: Seorang yang beriman tidak akan mendoakan jelek sesama umatnya. Doa yang buruk tidak akan mudah dijabah oleh Allah.

Dari pantauan Jitunews.com, hingga berita ini diturunkan, unggahan Instagram Ari Wibowo yang memuat video Habib Rizieq itu telah ditonton 102 ribu orang, dan mendapat 5.100 komentar. (lihat sumber)

Bagaimana pendapat Anda?

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55956/aktor-ari-wibowo-unggah-video-habib-rizieq-netizen-astagfirullah-ya-allah#ixzz4csIFQnLH