Friday, January 28, 2022
Home Dunia Alami demam dan muntah, 10 penumpang pesawat Emirates dilarikan ke rumah sakit

Alami demam dan muntah, 10 penumpang pesawat Emirates dilarikan ke rumah sakit

Sepuluh orang penumpang pesawat Emirates yang baru saja tiba di Bandara John F. Kennedy New York dari Dubai langsung dilarikan ke rumah sakit. Setelah menunjukkan gejala batuk, demam hingga muntah.

Emirates mengonfirmasi bahwa tiga penumpang dan tujuh awak pesawat sedang menjalani perawatan medis untuk mengetahui penyebab timbulnya gejala tersebut.

Pesawat yang mengangkut penumpang sebanyak 521 orang itu, terbang di udara selama 14 jam, dilansir dari AFP, Kamis (6/9).

Otoritas Bandara Internasional John F. Kennedy segera bertindak cepat dengan menempatkan pesawat di terminal khusus. Sehingga personel medis dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS dapat naik ke pesawat untuk mengevaluasi dan memberikan bantuan segera.

Eric Phillips, Juru bicara Wali Kota New York Bill de Blasio, mengatakan bahwa beberapa penumpang datang dari Mekkah, yang sedang mengalami wabah flu.

“Pejabat kesehatan sedang memproses tes untuk menentukan penyebabnya. Gejala masih mengarah kepada flu,” ujarnya dalam Twitter.

Komisaris Kesehatan kota Oxiris Barbot, menambahkan hasil pemeriksaan diharapkan sudah bisa diketahui hasilnya nanti malam. [frh]

 

Sumebr : Merdeka.com

Most Popular

Recent Comments