Friday, January 28, 2022
Home Nasional Alarm Tak Berbunyi Saat Gedung Kemenhub Terbakar

Alarm Tak Berbunyi Saat Gedung Kemenhub Terbakar

Gedung Kementrian Perhubungan dilalap si jago merah pada hari Minggu pukul 04.00 WIB. Namun, dikatakan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono ketika kebakaran terjadi, mengatakan alarm di dalam Gedung Karya Kementerian Perhubungan tak terdengar.

“Memang, kami tidak mendengar bunyi alarm,” ungkapnya saat ditemui di belakang Kantor Kemenhub, pada hari Minggu (8/7).

Djoko mengatakan bahwa saluran air di kantor tersebut bekerja dengan baik.

“Informasi yang kami terima, ada kegiatan yg terkait dengan renovasi ruangan interior,” katanya.

Kebakaran gedung saat sedang direnovasi bukan hanya sekali terjadi. Sebelumnya, kebakaran serupa juga terjadi di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat saat gedung tengah direnovasi.

Hal ini seharusnya menjadi perhatian serta pelajaran berharga.

Namun, Djoko mengaku bahwa tak semua gedung dilalap api, kebakaran hanya terjadi di beberapa lantai. Sisanya diselimuti asap pekat yang disebutnya menyulitkan evakuasi korban.

“Memang, penanganan terhadap evakuasi ini cukup susah karena memang asapnya ini terlalu pekat, sehingga tadi hasil penyisiran kami temukan tidak ada kebakaran di semua lantai,” imbuh dia.

Meski demikian, Djoko belum bisa mengonfirmasi kegiatan dari salah satu pegawai kemenhub yang menjadi korban tewas. Pihaknya masih akan mengecek laporan lembur yang biasanya dikumpulkan di biro umum untuk mengetahui kegiatan pegawai yang bermalam.

Sementara itu, korban yang meninggal dilaporkan adalah Khairul dan Santoso (ditemukan di lantai 19), serta Moch Ridwan Efendi (ditemukan di lantai 5).

Moch Ridwan dilaporkan merupakan karyawan Kemenhub yang bermalam. Sayang, pihak kemenhub belum memberikan konfirmasi untuk nama-nama tersebut.

 

Sumber : Alarm Tak Berbunyi Saat Gedung Kemenhub Terbakar
Alarm Tak Berbunyi Saat Gedung Kemenhub Terbakar
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments