Thursday, December 9, 2021
Home Nasional Alumni aksi 212 akan long march ke Komnas HAM bela HTI &...

Alumni aksi 212 akan long march ke Komnas HAM bela HTI & Hary Tanoe

Alumni aksi 212 yang dikenal dengan saat itu dengan aksi bela agama terkait ucapan Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) bakal menggelar long march dari Masjid Sunda Kelapa menuju Komnas HAM usai Salat Jumat nanti. Dalam aksinya itu, mereka akan menyampaikan beberapa isu.

“Menanyakan ke Komnas HAM terkait menerbitkan rekomendasi atas kriminalisasi ulama sambil bicarakan isu yang berkembang seperti Perpu Ormas, pembubaran HTI kemudian kasus aktivis Hermasyah dan kasus Hary Tanoe,” kata Sekretaris Presidium Ustaz Hasri Harahap kepada merdeka.com, Jumat (14/7).

Untuk kasus bos MNC Group Hary Tanoe, Hasri mengakui terjadi kontroversi di internal mereka. Sebagian pihak, kata Hasri, mempertanyakan alasan membela Hary Tanoe.

“Kita bukan membela, presidium melaporkan aktivis HTI dikriminalisasi dan Hary Tanoe juga demikian sekarang bahasanya menolong yang dikriminalisasi,” ucapnya.

Hasri pun membantah membela Hary Tanoe karena ada faktor kedekatan. Mengingat dalam Pilkada DKI Jakarta Hary Tanoe berada di kubu Anies Baswedan– Sandiaga Uno yang merupakan lawan politik Ahok.

“Ya yang pasti sampai malam ini memang ada kontroversi, nanti kita lihat situasi di lapangan perkembangannya,” tutupnya. [eko]

 

Sumber : https://www.merdeka.com/peristiwa/alumni-aksi-212-akan-long-march-ke-komnas-ham-bela-hti-hary-tanoe.html

Most Popular

Recent Comments