Monday, January 17, 2022
Home Nasional Aman Akan Dibawa ke Lapas "Maximum Security", di Mana Tepatnya?

Aman Akan Dibawa ke Lapas “Maximum Security”, di Mana Tepatnya?

Pada Jumat (22/6) lalu terdakwa kasus Bom Thamrin, Aman Abdurrahman, divonis hukuman mati karena terbukti bersalah menggerakkan orang lain melakukan terorisme dengan ajaran-ajaran dan ceramahnya.

Hari ini, ia resmi jadi terpidana mati. Hal itu karena pihak Aman tak mengajukan banding atas vonis yang ia terima.

“Sudah resmi (menjadi terpidana), mulai hari ini. Persidangan kan minggu lalu, Jumat, batas waktu tujuh hari,” kata kuasa hukum Aman, Asludin, dilansir dari  Kompas.com, Jumat (29/6).

Lalu di mana Aman saat ini?

Saat ini Aman masih ditahan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.Menurut Asludin, Aman nanti akan dipindahkan ke lapas dengan pengamanan maksimum.

Namun, Asludin sendiri belum mengetahui di mana dan kapan Aman akan dipindahkan. Ia memprediksi Aman akan dibawa ke Lapas Nusakambangan, Cilacap karena di sana memang memiliki lapas dengan pengamanan maksimal.

“Paling ke Nusakambangan, kemungkinan ya. Saya belum tahu persis. Pasti ke tempat yang maximum security karena ini kan hukuman mati,” ujar Asludin.

Menurut Asludin, karena status Aman sekarang sudah narapidana, Dirjen Lapas yang akan menentukan tempat Aman akan dipindahkan nanti. Namun memang hingga kini ia pun belum mengetahui informasi soal itu.

“Karena dia sudah status napi, berarti dari Dirjen Lapas yang menentukan ke mana dia harus ditempatkan. Dirjen Lapas harus rencanakan di mana penempatannya, baru dieksekusi ke tempat di mana dia (akan ditahan),” ujar dia.

Sebelumnya Aman divonis hukuman mati oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Jumat pekan lalu. Karena ia dan tim kuasa hukumnya tidak mengajukan banding atas putusan tersebut, maka putusan itu telah berkekuatan hukum tetap atau inkrah.

 

Sumber : Aman Akan Dibawa ke Lapas "Maximum Security", di Mana Tepatnya?
Aman Akan Dibawa ke Lapas "Maximum Security", di Mana Tepatnya?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments