AMANAT 17 an…

0
546

UPACARA PENGIBARAN BENDERA MERAH PUTIH

PADA TANGGAL 17 FEBRUARI 2014

DI LAPANGAN APEL MABES TNI

Liputan HOC – Senin (17/02/2014) bertempat di Mabes TNI Cilangkap Jakarta di laksanakan Upacara 17 an di lapangan apel Mabes TNI.

IUPDalam inti amanat dari Kasum TNI yang dibacakan oleh Irup PA Sahli Tk-III Bid. Polkamnas Panglima TNI, Mayjen TNI Dr. Ir. Suharno, M.M  adalah :

  1. Menjadikan TNI berkualitas dan profesional dalam melaksanakan tugas, karena apapun yang dilakukan TNI akan menyentuh kepadakepentingan masyarakat.
  2. Untuk terus membangun inovasi efektifitas sistem dan cara kerja dihadapkan kepada perkembangan teknologi, dan menjaga integritas personel, karena dengan integritas personel akan mampu menciptakan cara kerja, kreativitas, inovasi, dan soliditas kerja dalam rangka meningkatkan kontribusi kualitas kerja terbaik bagi kemajuan TNI.
  3. Memaksimalkan potensi organisasi masing-masing agar sumber daya yang dimiliki mampu melakukan pekerjaan dengan sebaik mungkin, termasuk penyediaan database yang lengkap atas pekerjaan yang dikerjakan.Hal ini penting untuk dilaksanakan, khususnya penyediaan database dalam rangka mengukur dan mengetahui kemajuan yang telah dicapai, pada sisi lain databasetersebut menjadi bahan pertanggungjawaban administrasi, sekaligus sebagai catatan prestasi satuan.

ApelDalam  konteks agenda nasional, TNI berharap Pemilu 2014 dapat berjalan dengan damai, tertib dan aman dengan berpedoman pada :

  1. TNI akan memegang teguh netralitas,tidak memilih dan berada pada jarak yang sama terhadap segenap komponen bangsa.
  2. Netralitas TNI bukan sekedar komitmen, akan tetapi disertai tindakantegas terhadap personel yang melanggar komitmen, termasuk larangan penggunaan sarana dan prasarana TNI bagi kepentingan kontestan Pemilu.Hal ini penting untuk dipedomani, karena netralitasmerupakan jaminan terciptanya kondusifitas nasional guna suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2014 dengan damai, aman dan tertib.

Mayjen-TNI-Suharno.Khusus pada konteks tugas pengamanan:

  1. TNI meningkatkan kesiapsiagaan satuan, untuk tugas penguatan dan dukungan terhadap  tugas penebalan TNI terhadap Polri dalam pengamanan Pemilu 2014.
  2. TNI mengikuti perkembangan dan memahami petunjuk pelaksanaan tentang tugas dukungan terhadap Polri dan pelajari mekanisme pelaksanaan tugas penebalan TNI, guna lebih meningkatkan kesiapsiagaan satuan.

Peserta-Apel

 

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here