Friday, July 30, 2021
Home Nasional Anang Hermansyah ‘Pasang Badan’ Bela Via Vallen

Anang Hermansyah ‘Pasang Badan’ Bela Via Vallen

Anggota Komisi X DPR RI, Anang Hermansyah, memberikan dukungan kepada Pedangdut Via Vallen untuk membawa kasus pelecehan verbal yang dialaminya kepada polisi.

Diketahui sebelumnya, Via Vallen baru saja mengalami kejadian tak menyenangkan.

Dilansir dari Instagram resminya, Via mengunggah kegelisahannya akibat pelecehan seksual yang baru saja dialaminya melalui Instastory Instagram miliknya.

Via menyebutkan, ada seorang pemain sepak bola terkenal di Indonesia yang mengirimkan Direct Message (DM) tidak sopan kepadanya.

“Kita harus mendukung langkah Via Vallen yang membuka tindakan tidak patut oleh siapapun terhadap perempuan. Bila perlu, bawa masalah tersebut ke ranah hukum,” ujar Anang di Jakarta, Rabu (6/6).

Anang menilai, kasus pelecehan verbal yang dialami oleh Via Vallen harus dilawan oleh semua pihak, terlebih telah merendahkan martabat perempuan yang juga merupakan pekerja seni.

“Tindakan orang tersebut telah merendahkan perempuan dan profesi pekerja seni. Ini harus kita lawan bersama-sama,” jelasnya.

Politisi PAN ini menegaskan bahwa kasus yang dialami oleh Via Vallen juga harus dijadikan catatan oleh pekerja asing yang bekerja di Indonesia.

“Pekerja asing selain kewajiban bisa berbahasa Indonesia, mereka juga harus faham kultur Indonesia, budaya ketimuran,” tuturnya.

Lebih jauh, Anang juga meminta PSSI untuk bersikap dalam kasus yang dialami oleh Via Vallen ini. Pasalnya, pelaku pelecehan verbal terhadap Via Vallen diduga dilakukan oleh seorang pemain sepak bola terkenal di Indonesia.

“Saya menyerahkan sepenuhnya ke PSSI untuk bersikap. Jika menggunakan perspektif perlindungan perempuan, tindakan oknum tersbut semestinya harus mendapat sanksi. Ini sebagai wujud komitmen negara memberi perlindungan kepada perempuan,” pungkasnya.

 

 

Sumber : Anang Hermansyah ‘Pasang Badan’ Bela Via Vallen
Anang Hermansyah ‘Pasang Badan’ Bela Via Vallen
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments