Saturday, October 16, 2021
Home Nasional Ancaman Pansus Angket KPK Bisa Untungkan Koruptor

Ancaman Pansus Angket KPK Bisa Untungkan Koruptor

Pansus angket KPK mengancam akan membekukan anggaran KPK dan Polri karena tidak memenuhi keinginannya untuk menghadirkan Miryam S. Haryani. Kabiro Humas KPK, Febri Diansyah, mengungkapkan jika anggaran dibekukan akan menjadi keuntungan bagi para koruptor.

“Jika anggaran KPK dibekukan, sehingga tidak dapat bekerja maksimal, maka tentu pihak yang paling diuntungkan adalah para koruptor. OTT tidak mungkin lagi bisa dilaksanakan  kalau anggaran dibekukan,” ujar Febri Diansyah dalam keterangan tertulis, Rabu (21/6).

Jika anggaran dibekukan maka lembaga penegak hukum tidak akan bisa bekerja secara maksimal. KPK juga tidak bisa menangani kasus-kasus korupsi.

“Jadi memang tidak mungkin akan ada yang senang dengan pembekuan anggaran lembaga penegak hukum kecuali pihak-pihak yang ingin kejahatan tidak dibasmi sehingga penegak hukum tidak bisa bekerja,” tegasnya.

Pihaknya mengambil keputusan dengan berlandaskan hukum.

“Kami harap, segala tindakan yang kita ambil bisa dilakukan dengan pertimbangan akal sehat dan ketenangan jiwa dalam bernegara. Aturan-aturan hukum tentu harus dihormati,” katanya.

Seperti diketahui, Pansus angket KPK bereaksi keras terhadap pernyataan Kapolri, Jenderal Pol Tito karnavian, yang menolak menjemput paksa Miryam S Haryani. Anggota Pansus, Muhammad Misbakhun, mengancam akan membekukan anggaran KPK dan Polri untuk tahun 2018.

“Kita tidak memotong. Pembahasan anggaran tahun 2018 tak akan dibahas bersama Kepolisian dan KPK. Bukan tidak cair tapi tahun 2018 mereka tidak punya postur anggaran,” ucap Misbakhun di Gedung DPR, Selasa (20/6).

 

Sumber : Ancaman Pansus Angket KPK Bisa Untungkan Koruptor
Ancaman Pansus Angket KPK Bisa Untungkan Koruptor
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments