Andalkan Layar Jernih dan Spec Tinggi, SHARP R1 Cuma Dibanderol Rp 1,7 Jutaan Lho!

0
862

Raksasa elektronik asal Jepang, SHARP, kembali menyemarakkan pasar smartphone Indonesia dengan meluncurkan ponsel pintar (smartphone) terbarunya yang memiliki keunggulan pada layar depan, bertajuk SHARP R1.

Soal keunggulan jangan ditanya, SHARP R1 dibekali layar 2.5D Natural Aqua Screen yang diklaim memiliki tampilan lebih jernih dibandingkan ponsel lainnya.

“Selama ini SHARP dikenal sebagai produsen layar nomor satu dunia. Layar SHARP dipakai oleh banyak merek elektronik. Bahkan beberapa brand smartphone pun ada yang menggunakan SHARP display dan dijadikan materi promosi mereka. Maka dari itu semua smartphone SHARP sangat unggul di sisi layar yang jernih dan tajam. Tidak terkecuali SHARP R1. Walaupun ada pantulan cahaya matahari yang besar, tampilan layar SHARP R1 akan tetap jelas dan jernih,” beber Johnny Lin, President Director SHARP Mobile Indonesia, di peluncuran SHARP R1, di Jakarta, Rabu (27/9).

Menurut Johnny, SHARP R1 ini cocok bagi generasi millenial, terutama orang-orang yang menyukai video story seperti di Instagram atau menonton video di NetFlix, YouTube, dan video platform lainnya. Dan, agar pengalaman menonton video lebih baik, SHARP pun sengaja menyematkan teknologi Aqua Display On-Cell panel. Terkait hal itu, Johnny pun lantas menyebut smartphone premiumnya itu sebagai the power behind video.

Johnny Lin, President Director SHARP Mobile Indonesia (Foto: Jitunews/Yusron Edo)

“Apa sih yang diperlukan jika ingin menonton YouTube atau Netflix? Jawabannya layar yang jernih. Nah, inilah yang ada di R1,” tutur Johnny.

Sebagai informasi, SHARP R1 ini telah menjalankan Android 7.0 Nougat. Smartphone ini sudah mendukung jaringan LTE dan mendukung VoLTE. Dan, bagi Anda pecinta fotografi, SHARP R1 dibekali kamera 13MP di bagian belakang dan 8MP untuk selfie dengan aperture f/2.2.

Tak berhenti di situ, SHARP R1 pun hadir dengan dukungan baterai sebesar 4.000 MAh yang diklaim Johnny akan mampu bertahan selama dua hari dengan pemakaian reguler. Karena kapasitas baterai besar, SHARP R1 juga bisa dijadikan power bank untuk mengisi daya smartphone lain. Dan tak ketinggalan SHARP R1 juga memiliki sensor pemindai sidik jari alias finger print.

“Kalau ponsel biasa kita pakai untuk nonton video, baru sejam dua jam baterainya udah abis, gak bisa dipakai seharian. Nah, R1 hadir dengan baterai yang besar dan teknologi hemat baterai, 4000 Mah lho. Ini cukup dengan layar 5.2 inci, bisa dipakai dua hari gak pakai power bank,” tegas Johnny.

Sementara itu, untuk hardware, SHARP R1 mengususng chipset MediaTek MT6737 Quad-Core 1.25GHz Cortex-A53 64 bit yang dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 3GB dan memori internal sebesar 32GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD.

Dan menariknya, meski mengusung keunggulan spec yang tinggi, namun rupanya SHARP tidak mematok harga untuk R1.

“SHARP R1 bakal menjadi pilihan smartphone bagi konsumen yang mendambakan ponsel dengan spec tinggi namun dengan harga yang masih bisa terjangkau. Harganya di bawah Rp 2 juta-an, tak ada yang menyangka kan, meski dengan mengusung spec tinggi, R1 hadir dengan harga terjangkau, yakni Rp 1.799.000 saja, cocok untuk generasi millenial tentunya,” tutur Johnny.

Dan, tanggal 12 Oktober mendatang, SHARP R1 pun akan dijual secara online di situs lazada.co.id. Nantinya, pihak SHARP bersama Lazada mempunyai targetan unit untuk dijual sebanyak 10.000 unit di Lazada.

“Rencananya, penjualan offline akan digelar 1 sampai 2 bulan setelah online,” tukas Johnny.

Soal garansi, Johnny menuturkan, masyarakat pun tak perlu khawatir jika ponsel ini rusak. SHARP berikan garansi dan penggantian kerusakan. Tak berhenti di situ, SHARP juga menyediakan Service Center SHARP yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Seluruh service center SHARP ada di tiap Provinsi di Indonesia, sampai Papua juga ada. Karena kami satu payung, walau pun itu pusat servis untuk produk elektronik, juga bisa untuk servis smartphone SHARP. Tak hanya itu, SHARP juga memiliki program bagi pelanggan yang perangkatnya mengalami kerusakan dapat mengganti perangkat ponsel tersebut dengan perangkat baru selama pembelian belum melewati masa tujuh hari,” papar Johnny.

Terakhir, dalam hal program bundling, kata Johnny, setiap pembeli SHARP R1 nantinya akan mendapatkan paket internet Telkomsel 4G yang akan mendukung pelanggan untuk browsing internet sesuai dengan keinginan.

“Seperti yang di ketahui, ini bukan kolaborasi pertama antara SHARP dan Telkomsel. Sebelumnya, SHARP dan Telkomsel juga sudah pernah bekerjasama dalam hal bundling produk kartu internet. Nah, peluncuran model terbaru ini semakin memperjelas komitmen dan keseriusan SHARP di pasar Indonesia,” pungkas Johnny.

 

 

 

 

Sumber : Andalkan Layar Jernih dan Spec Tinggi, SHARP R1 Cuma Dibanderol Rp 1,7 Jutaan Lho!
Andalkan Layar Jernih dan Spec Tinggi, SHARP R1 Cuma Dibanderol Rp 1,7 Jutaan Lho!
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here