Thursday, October 21, 2021
Home Nasional Anggaran Inapgoc 2017 Rp 86 Miliar Akan Cair, Ini Penjelasan Raja Sapta...

Anggaran Inapgoc 2017 Rp 86 Miliar Akan Cair, Ini Penjelasan Raja Sapta Oktohari

Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para-games 2018 (Inapgoc), Raja Sapta Oktohari, mengungkapkan bahwa anggaran Inapgoc 2017 sebentar lagi akan cair. Beber Okto, dana Inapgoc yang sebelumnya hanya Rp 10 miliar naik menjadi Rp 86 miliar.

“Anggaran Inapgoc tadinya kita hanya dapat Rp 10 miliar tahun 2017, tapi Alhamdulilah hasil komunikasi dengan semua stakeholder baik itu Kemenpora, Kementerian Keuangan dan pihak-pihak lainnya termasuk DPR, akhirnya kami mendapatkan anggaran Insya Allah Rp 86 miliar untuk tahun 2017,” papar Okto kepada Jitunews.com, di O2 Club, Sahid Sudirman Tower lt. 59, Jakarta, Senin (19/6) malam.

Lambatnya pencairan dana, menurut Wakil Presiden Konfederasi Balap Sepeda Asia (ACC) tersebut, karena alasan kelengkapan administrasi. Ia berharap sebelum bulan Agustus dana sudah cair.

“Setelah ini kami kejar lagi. Itu lebih mudah merealisasikan karena itu anggaran lama. Itu merupakan anggaran relokasi dari pos lain,” katanya.

“Yang paling krusial adalah masalah kantor. Karena Inapgoc ini nggak punya kantor. Susah kalau kerja sporadis tidak punya kantor. Kelengkapan dan instrumennya semestinya dilengkapi terlebih dahulu agar kita mudah. Secara progresif itu jalan bareng,” jelas ia melanjutkan.

Masih dari penuturan Okto, Inapgoc sendiri sejauh ini progress-nya cukup positif. Artinya, pihaknya selalu berkomunikasi dengan stakeholder terkait.

“Kami menyamakan persepsi tentang pentingnya Inapgoc. Karena masih banyak yang belum sadar,” sambungnya.

Lanjut Okto, biasanya pasca ajang multievent Asian Games  selalu dilanjutkan dengan Asian Paragames. Bobot kedua event tersebut sama di mata dunia. Jadi, bila Asian Games itu berhasil namun Asian Paragames tidak berhasil maka menjadi sia-sia prestasi olah raga tanah air.

“Alhamdulilah responnya kian positif dari semua stakeholder. Sejauh ini kita terus berupaya meningkatkan infrastruktur khususnya. Memang sebelumnya belum banyak yang mengetahui bahwa akses disabilitas itu harus disiapkan. Semua sedang berjibaku demi kepentingan Asian Paragames,” katanya menjelaskan.

“Sebetulnya untuk akses disabilitas itu bukan hal yang sulit jika semua stakeholder punya akses penuh. Saya berkeyakinan penuh bahwa semua orang Indonesia pasti ingin meningkatkan prestasi olah raga Indonesia baik penyelenggaraan, prestasi maupun administrasi,” tandasnya.

 

Sumber : Anggaran Inapgoc 2017 Rp 86 Miliar Akan Cair, Ini Penjelasan Raja Sapta Oktohari
Anggaran Inapgoc 2017 Rp 86 Miliar Akan Cair, Ini Penjelasan Raja Sapta Oktohari
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments