Tuesday, July 27, 2021
Home Nasional Anggota DPR Tak Dapat THR, Ternyata Ini yang Didapat

Anggota DPR Tak Dapat THR, Ternyata Ini yang Didapat

Sebelumnya Advokat Eggi Sudjana menyebut apabila anggota DPR mendapat tunjangan hari raya (THR) hal itu merupakan suap terselubung.

Tak mau isu THR terus berkembang, Ketua DPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet menegaskan kalau DPR tidak mendapat THR.

“Tidak ada THR. Tidak ada,” kata Bamsoet dilansir dari detik.com, Rabu (30/5).

Menguatkan argumen Bamsoet, anggota DPR dari Fraksi PKS Nasir Djamil menyebut DPR tak pernah menerima THR. Namun memang ada alokasi dana tahunan yang biasa diambil para anggota DPR jelang lebaran. Dana itu digunakan untuk membantu konstituen mereka di daerah pemilihan.

“Yang setahu saya, tenaga ahli dan asisten pribadi angota DPR dapat. Itu kemarin dapat informasi di BURT DPR katanya tenaga ahli dan aspri anggota dapat THR, jumlahnya sekali gaji mereka. Anggota mungkin mengambil (duit) kegiatan yang setahun sekali itu,” ucap Nasir.

Menurut Nasir, dana tahunan itu dimanfaatkan untuk membantu kegiatan masing-masing  dapil dari anggota DPR yang bersangkutan.

Ia mengatakan biasanya anggota DPR mengambilnya di momen mendekati lebaran seperti sekarang ini.

“Kita memanfaatkan itu untuk membantu apalagi di masing-masing daerah punya karakter sendiri kan. Uang itu bisa digunakan di kabupaten/kota yang jadi dapil anggota yang bersangkutan. Itu kan dana kunjungan kegiatan setahun sekali. Kebanyakan mereka mengambil di momen lebaran untuk bisa bantu masyarakat,” imbuh Nasir yang menyatakan kalau dia turut memanfaatkan uang tahunan itu.

Menguatkan pernyataan Bamsoet dan Nasir, anggota DPR Fraksi Gerindra Ahmad Riza Patria juga menegaskan bahwa DPR tak mendapat THR. Ia mengaku selama menjadi anggota DPR belum pernah sekalipun mendapat THR.

Sumber : Anggota DPR Tak Dapat THR, Ternyata Ini yang Didapat
Anggota DPR Tak Dapat THR, Ternyata Ini yang Didapat
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments