Thursday, October 21, 2021
Home Nasional Anies Sebut Reklamasi Sebabkan Banjir di Jakarta

Anies Sebut Reklamasi Sebabkan Banjir di Jakarta

 Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan, menyebut banjir yang terjadi di Jakarta berasal dari Bogor dan makin diperparah dengan adanya proyek reklamasi.

“Kebanyakan banjir di wilayah sini bukan karena warga tidak merata. Tapi kiriman air dari Bogor, dari gunung, makanya bisa dirasakan airnya dingin,” kata Anies di Masjid Istiqamah, Jakarta Selatan, Selasa (20/6).

Anies mengatakan akan menuntaskan masalah banjir di Jakarta. Namun, ia enggan menjelaskan langkah apa yang akan diambil.

“Insya Allah kita akan tuntaskan masalah banjir. Tapi bukan di sini menjelaskannya. Yang pasti, hulunya dibereskan, hilirnya dirapikan,” ungkapnya.

Menurutnya, jika reklamasi tetap dijalankan akan membuat banjir di Jakarta merata.

“Kita juga pastikan jangan diteruskan itu reklamasi. Resep mujarab kalau reklamasi dijalankan bakal merata banjir di Jakarta,” lanjutnya.

Dengan adanya proyek reklamasi, air tidak akan mengalir dengan baik. Hal tersebutlah yang membuat banjir melanda Jakarta.

“Reklamasi ini, dibuatkan pulau di depan Jakarta. Kalau mau Jakarta banjir, ya diteruskan saja. Tapi kita pastikan, kalau reklamasi dilanjutkan, air tidak mengalir dengan baik,” jelas Anies.

 

Sumber : Anies Sebut Reklamasi Sebabkan Banjir di Jakarta
Anies Sebut Reklamasi Sebabkan Banjir di Jakarta
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments