Friday, July 30, 2021
Home Nasional Antisipasi, Menhub Siapkan Kapal Cadangan untuk Mudik

Antisipasi, Menhub Siapkan Kapal Cadangan untuk Mudik

Kementerian Perhubungan akan menyiapkan kapal cadangan khusus di daerah Madura, Banjarmasin, Makassar dan Balikpapan.

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengatakan, kapal cadangan ini akan digunakan apabila kapal yang ada untuk mengangkut pemudik kurang.

“Bagi yang ada di Madura, Banjarmasin, Makassar dan Balikpapan lakukan mudik dengan baik karena kami mempersiapkan kapal-kapal cadangan apabila kapal yang ada itu kurang. Saya menugaskan khusus Dirjen Perhubungan Laut untuk bertugas disana,” ujarnya di Jakarta, Rabu (6/6).

Dalam hal ini, Menhub juga menyampaikan kepada para pemudik yang akan mudik ke Lampung bahwa Kemenhub sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengamankan, namun Menhub juga menghimbau agar para pemudik turun secara bersama-sama sehingga lebih aman.

Selain itu, dia juga mengajak para pemudik yang akan menggunakan kapal untuk membeli tiket secara online. Karena lebih mudah dan dapat dipertanggung jawabkan.

“Bagi mereka yang akan menggunakan ASDP di Pelabuhan Merak itu ada tiket online. Belilah tiket secara online, sehingga mereka tidak perlu mengantri dan langsung naik. Di sana akan disiapkan tempat jalur khusus sepeda motor dan jalur khusus naik mobil,” pungkasnya.

 

Sumber : Antisipasi, Menhub Siapkan Kapal Cadangan untuk Mudik
Antisipasi, Menhub Siapkan Kapal Cadangan untuk Mudik
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments