Friday, September 24, 2021
Home Travel Lifestyle Apa Saja Khasiat Jahe Selain Menghangatkan Tubuh?

Apa Saja Khasiat Jahe Selain Menghangatkan Tubuh?

Saat merasa kedinginan memang minum jahe hangat menjadi pilihan untuk menghangatkan tubuh. Ternyata selain menghangatkan tubuh, jahe juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh loh. Apa saja?

1. Menurunkan berat badan
Jahe memiliki manfaat mengatur nafsu makan. Untuk mendapatkan hasil maksimal saat diet, tambahkan madu dan lemon dalam minuman jahe.

2. Menjaga kondisi jantung
Salah satu manfaat dari jahe ialah dapat membersihkan saluran di dalam tubuh. Kandungan pada jahe dapat menurunkan kadar trigliserida dan kolesterol yang berelbih pada tubuh.

 

3. Mengatasi mabuk perjalanan, mual, dan masuk angin
Ternyata mengkonsumsi wedang jahe sebelum melakukan perjalanan bisa mengatasi mabuk perjalanan. Jahe berfungsi sebagai anti-mual. Selain itu, saat merasa tidak enak badan, jahe cocok dikonsumsi untuk menghangatkan tubuh.

4. Mengatasi gangguan pencernaan
Meminum air jahe secara rutin juga bisa mengatasi sistem pencernaan seperti kram dan rasa sakit yang timbul menjelang haid.

5. Mencegah kanker usus
Salah satu universitas di Amerika menyatakan bahwa rutin konsumsi makanan atau minuman yang berbahan dasar jahe dapat mencegah penyakit kanker usus.

6. Mengobati sakit kepala
Meminum wedang jahe ternyata dapat mengendurkan dan membuat rileks tubuh dan pikiran anda.

7. Mengobati alergi
Di dalam jahe terdapat kandungan yang efektif dalam mengurangi rasa gatal akibat alergi. Dengan cara mengoleskan jahe pada bagian tubuh yang terasa gatal.

@jitunews http://www.jitunews.com/read/55292/apa-saja-khasiat-jahe-selain-menghangatkan-tubuh#ixzz4c1P5bveN

Most Popular

Recent Comments