Saturday, October 16, 2021
Home Nasional Apa yang Dibicarakan Obama saat Bertemu Sri Mulyani?

Apa yang Dibicarakan Obama saat Bertemu Sri Mulyani?

Presiden ke-44 Amerika Serikat Barrack Obama menjadi pembicara kunci pada Kongres ke-4 Diaspora Indonesia yang diselenggarakan di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (1/7/2017).

Dalam pidatonya, Obama menekankan berbagai hal penting terkait perubahan dunia, khususnya pada isu pluralisme, toleransi dan tantangan globalisasi.

Menteri Keuangan Sri Mulyani juga hadir dalam acara itu. Ia juga menjadi pembicara dalam sebuah diskusi panel di acara yang dihadiri 9000 orang itu. Sri Mulyani juga sempat bertemu dan berbincang dengan Obama. Kepada Obama, Sri Mulyani juga menanyakan kabar Michelle Obama, istri Barrack Obama.

“Hari Sabtu tanggal 1 Juli 2017 saya berkesempatan bertemu Presiden AS ke 44 Barack Obama pada acara Indonesian Diaspora Network di Jakarta. Dalam perrcakapan singkat dengan Presiden Obama, saya menanyakan kabar Michelle Obama karena beliau pernah memberikan sambutan dan mengisi acara mengenai pemberdayaan dan pentingnya pendidikan bagi anak perempuan di negara-negara berkembang. Saya juga menanyakan bagaimana keluarga Obama menikmati liburan di Bali dan Jogjakarta,” tulis Sri Mulyani, Minggu (2/7/2017) di laman Facebooknya.

Mantan pejabat tinggi Bank Dunia itu juga menjelaskan, kepada dirinya, Obama juga mengapresiasi apa yang dikerjakan Sri Mulyani selama bekerja di Bank Dunia.

“Sebaliknya Presiden Obama menanyakan kabar saya sejak saya kembali lagi ke Indonesia dan beliau menyatakan penghargaan atas kerja saya selama di Bank Dunia dalam membantu Presiden Bank Dunia Jim Kim untuk mencapai dua tujuan pembangunan dari Bank Dunia yaitu mengentaskan kemiskinan dan mengatasi kesenjangan di negara-negara berkembang,” tulis Sri Mulyani.

 

Sumber : Apa yang Dibicarakan Obama saat Bertemu Sri Mulyani?
Apa yang Dibicarakan Obama saat Bertemu Sri Mulyani?
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments