Tuesday, August 3, 2021
Home Nasional Aparat Tidak Netral, PKS Terlalu Mahal Harga yang Harus Dibayar

Aparat Tidak Netral, PKS Terlalu Mahal Harga yang Harus Dibayar

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengatakan bahwa ada oknum BIN, TNI, dan Polri yang tidak netral PADA Pilkada.

Namun, PKS menilai hingga saat ini aparat masih bersifat netral. Ia menganggap apa yang disampaikan oleh SBY adalah sebuah peringatan.

“Saya percaya aparat negara tidak akan menggadaikan bangsa dan negaranya hanya untuk kepentingan politik sesaat. Kalau ada oknum yang tidak netral dalam pilkada dan pemilu, harus segera ditindak tegas dan diberhentikan dari jabatannya,” kata Ketua Fraksi PKS, Jazuli Juwaini, kepada wartawan pada hari Senin (25/6).

“Apa yang dikemukakan Pak SBY kita anggap sebagai peringatan agar kita semua sama-sama menjaga netralitas aparat negara,” imbuhnya.

Ia mengatakan, terlalu mahal harga yang harus dibayar oleh bangsa jika aparat negara tidak netral dan bermain politik. Jazuli meminta kekuasaan tidak diselewengkan.

Sementara itu, Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menilai pernyataan SBY pasti didasari data yang kuat.

“Sinyalemen Pak SBY pasti didasari data yang kuat. Publik harus sama-sama mengawasi agar aparat negara tidak jadi alat rezim,” sebut Mardani.

Sumber : Aparat Tidak Netral, PKS: Terlalu Mahal Harga yang Harus Dibayar
Aparat Tidak Netral, PKS: Terlalu Mahal Harga yang Harus Dibayar
Jitunews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments